Nasdem berharap PKS besikap legawa seperti Demokrat, Urusan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Anies, Lalu segera deklarasi Koalisi Perubahan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim, berharap semoga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mengikuti jejak Partai Demokrat, yakni menyerahkan sepenuhnya penentuaan calon wakil presiden (cawapres) kepada Anies Baswedan.

Taslim menanggapi sikap Partai Demokrat yang telah menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 sekaligus menyerahkan keputusan penentuan cawapres kepada Anies.

“Kemarin ada kemajuan signifikan. Demokrat, secara tertulis menyatakan seperti pandangan NasDem, cawapres itu sebaiknya ditentukan oleh Anies, karena beliau yang tahu yang compatible dengan beliau dan seterusnya,” kata Taslim, Ahad (29/1/2023).

Ia menambahkan, “Kita harapkan, dalam waktu yang secepatnya, PKS segera melakukan hal yang sama, supaya kita segera deklarasi.”

Taslim menyatakan, komunikasi dalam tim kecil yang menjembatani Nasdem, Demokrat, dan PKS sudah hampir rampung. Sudah tidak ada lagi syarat-syarat yang diajukan oleh Demokrat dan PKS untuk mendukung Anies sebagai capres.

“Iya. kita sudah dengar kemarin Demokrat ini cair. Koalisi ini mempertemukan hati, mempertemukan hati itu bertahap dan perlu kesabaran. Jadi, ya, kita mesti sabar. Satu-satu kita urai,” katanya.

Taslim yakin, dalam waktu dekat Demokrat dan PKS akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres, kemudian setelahnya menyusul deklarasi Koalisi Perubahan antara Nasdem, Demokrat, dan PKS. (Jerami)
Baca juga :