Beredar SMS Blast Penolakan Kedatangan Anies di Papua

[PORTAL-ISLAM.ID] Kedatangan Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan ke Papua membuat ada pihak yang kepanasan sampai melakukan black campaign dengan cara mengirim SMS blast.

Dalam SMS blast itu berisi pesan: "Kita Rakyat Papua tidak butuh Anies datang ke Tanah Papua, Lebih baik PULANG SAJA kau Anies Radikal".

"Sms ini dikirim ke nomor teman saya yang baru datang dari jakarta ke jayapura sejak semalam.... Di get contact aja kosong, pasti nomer disposal Hehehe," ujar akun twitter @AnggaPutraF yang membagikan tangkapan layar SMS blast di atas.

Serangan SMS blast ini tidak menyurutkan rencana kedatangan Anies Baswedan ke Papua.

Hari ini, Kamis (8/12/2022), Anies Baswedan telah tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. 

Kedatangan Anies disambut meriah dengan tarian adat masyarakat Sentani, tepatnya dari Kampung Ifar Besar, Kabupaten Jayapura, Papua.

Tak hanya itu, Anies mendapat sambutan hangat dari tokoh masyarakat adat Jayapura, di mana ia dikalungkan Noken dan Mahkota Bulu Kasuari oleh Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Jayapura, Daniel Toto.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini disambut Bupati Jayapura, yang juga Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw, didampingi Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Robert Rouw dan Sulaeman L Hamzah, saat tiba di Bandara Sentani, Jayapura.

Calon Presiden NasDem, Anies Baswedan, terlihat menyapa masyarakat yang menyambut kedatangannya di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022). 

Anies terlihat mengalungi Noken di dadanya, serta mengenakan Mahkota Bulu Kasuari yang disematkan Ketua Dewan Adat Suku Jayapura, Daniel Toto. 

Anies tiba di Papua untuk melakukan sejumlah agenda, di antaranya Natal bersama DPW NasDem Papua dan peresmian Kantor DPW NasDem di Sentani.
Anies mengatakan, sangat senang karena bisa disambut dengan tarian adat di Papua.

"Tarian adat ini adalah khas yang membuat suasana menjadi hangat dan betul-betul ini sebuah sambutan yang menunjukan rasa persaudaraan. itu terasa sekali," kata Anies, di Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (8/12/2022).

Anies juga mengaku senang bisa kembali ke Papua.

"Begitu mendarat di sini, saya bisa merasakan udara yang begitu segar, sambutan yang hangat dalam suasana persaudaraan yang kuat," ujarnya.

Lanjut Anies, dia sangat bersyukur karena bisa diberi kesempatan untuk kembali ke Papua.

"Saya berharap, semoga selama dua hari ini bisa melakukan kegiatan dan bersilaturahmi serta berdiskusi bersama-sama para kader Partai NasDem,".

"Juga menikmati suasana kuliner dan kebersamaan di tanah Papua, khususnya di Jayapura," pungkasnya, seperti dilansir TribunPapua.