Di acara mana lagi Felix Siauw dan Yenny Wahid bisa duduk satu majelis? 😀

[PORTAL-ISLAM.ID] Di acara mana lagi Felix Siauw dan Yenny Wahid bisa duduk satu majelis? 😀 

Di acara Quran Story yang menghadirkan cendekiawan muslim terkenal dari Amerika Serikat, Nouman Ali Khan.

Acara itu bertajuk 'Path of Story Night - Quran Story with Nouman Ali Khan' diselenggarakan di ICE SCBD, Tangerang, Sabtu (12/11/2022). 

Siapa Nouman Ali Khan?
 
Nouman Ali Khan adalah seorang pembicara Muslim Amerika dan pengajar Bahasa Arab dan Al-Quran. Khan mendirikan Institut Bayyinah untuk Studi Bahasa Arab dan Al-Qur'an.

Khan dinobatkan sebagai salah satu dari 500 muslim paling berpengaruh di dunia oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre Jordan.

Khan lahir di Jerman dari keluarga Pakistan. Dia menghabiskan masa prasekolahnya di daerah yang dahulunya merupakan Berlin Timur. Ayahnya bekerja untuk Kedutaan Besar Pakistan di Riyadh, Arab Saudi. Ayah dan keluarganya pindah ke New York saat Khan masih remaja.

Mendirikan Bayyinah Institute 

Nouman Ali Khan percaya bahwa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi adalah cara terbaik untuk menyebarkan ajaran kebaikan Islam secara universal. Secara khusus, Nouman berpendapat bahwa teknologi merupakan kunci untuk mendorong apresiasi Al-Quran dan bahasa Arab. Untuk itulah, Nouman mengambil langkah untuk merintis sebuah institut bernama Bayyinah Institute.
Bayyinah Institute didirikan di Dallas, Texas pada tahun 2005. Selanjutnya, Bayyinah Institute berkembang pesat dan kini juga turut dibesarkan di salah satu kota terbesar di dunia, New York City. Misi utama Bayyinah Institute ini adalah membuat belajar bahasa Arab dan mempelajari Al-Quran dapat diakses di seluruh dunia dengan cara yang inovatif, mudah diakses, dan mudah didekati.

Sebenarnya, secara sederhana visi Nouman mendirikan Bayyinah adalah untuk menjadi wadah bagi mereka yang ingin memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah melalui belajar. Untuk mewujudkan visi ini, Bayyinah menawarkan dua program utama, yakni program belajar penuh waktu (full-time) dan program paruh waktu (part-time) serba cepat dengan para sarjana dan spesialis profesional.

Bayyinah memanfaatkan kekuatan media untuk menyampaikan konten berkualitas tinggi, mengajarkan teks kepada ribuan siswa pria dan wanita dari semua lapisan masyarakat, di seluruh dunia. Pada tahun 2010, Bayyinah Institut resmi didirikan sebagai sebuah kampus di tanah Dallas. Lokasinya sangat strategis dekat dengan Dallas/Forth Worth International Airport dan masjid Irving.