Kamu benar-benar telah ditipu

Kamu benar-benar telah ditipu

Saat Ketua FIFA dan Ketua PSSI ini main bola, korban yang mati terus bertambah. Yang matanya merah belum sembuh, yang luka, masih pemulihan, dsbgnya.

Tim pencari fakta jelas-jelas menyuruh Ketua PSSI mundur. Apakah mereka patuh? Tidak.

Daaaan netizen (baca: buzzer), sudah mulai dengan berani, membela PSSI bersama Ketua dan pengurusnya.

Bodoh!

1. Sampai kapan kita berlarut-larut sedih?

Dik, itu CCTV hilang dll bahkan belum diurus. Itu Ketua PSSI bahkan belum diperiksa polisi. Dia kemana sih saat dipanggil polisi? Bilang ada agenda penting, malamnya main bola. Itu yg belum sembuh, dll masih banyak. Korban mati masih bisa bertambah. Maka, jika kamu mau ketawa-ketiwi, mbok ya tahan dulu sampai minimal semua yg masih sakit sembuh! 
Kamu tidak bisa melihat fakta2 ini?

2. Move on

Dik, yg pantas bilang move itu adalah korban-korban. Yang kehilangan anak, bapak, pasangan, dll. Kamu itu apanya sih dari kejadian ini? Sok bijak bilang move on. Kamu itu nyaris bisa dipastikan malah netizen yg nyalahin suporter Arema. Ngaku sajalah. Kalau kamu yg kena musibah ini, baru tahu persis istilah move on. Sok bijak itu, kalau terlalu, jadinya busuk!

3. Terus gimana dong? Ketum PSSI harus apa?

Tolol! Harus apa? MUNDUR! Kamu sendiri yg dulu bilang, nanti kita ikuti saja rekomendasi Tim Pencari fakta. Kok sekarang nggau mau mundur? Tapi begitulah, kamu sih fansnya PSSI. Menurut otak mu itu PSSI tidak salah. Yang salah adalah suporter Arema. Kamu memang pada dasarnya sejak awal memang sudah menyalahkan suporter.

4. Jangan terus dibahas dong, prestasi Timnas bagus loh sejak Ketum PSSI yg baru

Whaaat? Kamu buka deh sejarah PSSI tahun 90-an, nanti kaget. Baru tahu Timnas juga, ingusan sekali, kok bisa2nya kamu yakin begini. Sejak PSSI itu diurus politisi, para oportunis, nyungsep! 

Seriusan, netizen2 ini mudah sekali loh ngajak melupakan kejadian ini. Sudah lupakan saja. Sudah move on. Sudah. Jangan dibahas lagi.... What? 130 mati, kamu suruh jangan dibahas lagi? Orang2 ini level literasinya berapa sih? 

Kamu catat baik-baik, jika tdk ada perubahan signifikan, itu pengurus PSSI masih itu-itu saja, hanya soal waktu, 5-10 tahun lagi kejadian ini terulang. Kamu mau tanggung jawab? Kematian suporter ini bertahun-tahun terus terjadi, bahkan di era Ketum PSSI sekarang coba lihat datanya, sdh berapa kali?

(By Tere Liye)

*fb