Doktor Nuklir Dr. Mulyanto dari Fraksi PKS Akan Lakukan Uji Kandungan Pertalite dan Revvo 89, Merespons Keluhahan Masyarakat Pertalite Kini Dirasa Boros

[PORTAL-ISLAM.ID] Paska kenaikan harga BBM Pertamina jenis Pertalite menjadi Rp 10.000 per liter, belakangan banyak masyarakat mengeluhkan Pertalite yang sekarang dirasa lebih boros dibanding sebelum kenaikan.

Masyarakat juga membadingkan dengan BBM yang dijual pihak swasta Vivo jenis Revvo 89 yang walaupun RON nya lebih rendah dibanding Pertalite (RON 90), tapi dinilai lebih hemat dan powerfull.

Merespons keluhan masyarakat ini, Dr. Mulyanto dari Fraksi PKS yang merupakan doktor nuklir lulusan Tokyo Institute of Technology akan melakukan uji kandungan antara Pertalite dengan Revvo 89.

"Saya akan memeriksa kandungan kimia Pertalite dan Revvo 89 dan membandingkannya dengan standar mutu Kementerian ESDM. Bgmn setuju teman2. (Di bawah adalah hasil pengukuran tahun 2017). @PKSejahtera @FPKSDPRRI," ujar Dr. Mulyanto di akun twitternya @pakmul63, Jumat (30/9/2022).

Dr. Mulyanto saat ini adalah Anggota Komisi VII DPR RI, dimana ruang lngkup tugas Komisi VII adalah di bidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup.

Dr. Mulyanto lulusan S1 jurusan Fisika Fakultas MIPA UI, lalu melanjutkan studi S2 dan S3 di Jepang di Tokyo Institute of Technology dalam bidang teknik nuklir.



Baca juga :