Om Wawat sentil Pak Joko: Eh tonk, anda LUPA atau Tidak Paham saat anda bicara NEGARA LAIN?

Pak joko BERNIAT dengan TEKAD yang sungguh-sungguh untuk NAIKAN Harga BERAS dan MENAIKAN Semua Kebutuhan Hidup RAKYAT dengan Dalil nya begini katanya...

Harga Beras di Indonesia Cuma 10.000 per Kg itu sangat MURAH jika dibandingkan Harga Beras di JEPANG yg harga per Kg nya Rp.66.000 dan di Korea dgn harga 58.000 RUPIAH per Kg.

Eh tonk, anda LUPA atau Tidak Paham saat anda bicara NEGARA LAIN dengan MATA UANG RUPIAH, anda TELAH MELAKUKAN KONVERSI KURS MATA UANG, Dan Gaji engineer di KOREA UMR nya 3 juta WON atau 33 Juta dalam Mata Uang RUPIAH, jadi Beras di KOREA itu Bahkan Lebih Murah dari Harga Beras di Indonesia karena hanya 4800 Won per Kg.

Dan di JEPANG UMR nya 234.000 YEN jika dalam RUPIAH sebesar 25 Juta per bulan, dan Harga Beras di Jepang bahkan sangat MURAH SEKALI dibanding di Indonesia krn hanya 608 YEN per Kg.

Sedang UMR di Indonesia baru 3,5 JUTA RUPIAH, jadi jika anda ingin Menyamakan Harga BERAS di Jepang dan KOREA, yg pertama anda WAJIB LAKUKAN Bung, adalah NAIKAN Dulu UMR sampai 35 Juta RUPIAH agar sama dengan Negara-negara yang anda Bandingkan, maka Harga Beras 60 ribu per Kg itu MURAH TONK.

(By Wawat Kurniawan)

*fb