Terima Kasih Pak Kapolri

Alhamdulillah. Terbaiklah buat Pak Kapolri kita. Semoga kasus Brigadir Josua ini bisa tuntas. Karena sebagai Institusi Pengayom dan Pelindung Masyarakat, Polri harus benar-benar terpercaya.

Polri harus bisa melindungi masyarakat. Dimulai dari melindungi anggotanya sendiri. Sebagai institusi PENEGAK HUKUM, tidak boleh ada main hukum sendiri di Tubuh Polri.

Sejak awal saya memang sangat respek dan hormat dengan Jenderal Sigit Prabowo. Wajahnya mencerminkan ketulusan dan keikhlasan.

Terbukti berkali-kali kasus yang diributkan oleh Masyarakat, beliau gerak cepat. Mau mendengar desakan masyarakat.

Hukum kita memang harus berdasarkan prosedur. Harus sesuai fakta. Tetapi Opini masyarakat luas juga adalah "fakta". Karena ketidakadilan yang dipertontonkan secara telanjang akan mengusik rasa ketidakadilan orang banyak.

Saya tentu saja juga berharap, beberapa kasus yang juga menyita dan melukai rasa keadilan banyak orang bisa diusut tuntas juga. Khususnya yang dicurigai melibatkan beberapa Oknum anggota Polri atau malah Petinggi Polri. Misalnya kasus Pembantaian KM 50.

Jejak-jejak berdarah yang melibatkan Oknum Anggota Polri akan jadi Noda Sejarah. Sampai kapanpun. Jadi sebaiknya lebih cepat diusut tuntas. Para Pelaku dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Agar tidak menjadi beban dan membebani Polri sebagai Institusi.

Terima Kasih Pak Kapolri 🙏

(Azwar Siregar)