Monyet Dibebaskan

Monyet Dibebaskan

Oleh: Azwar Siregar

Saya kira Kepolisian sudah banyak berbenah.
Dan saya tetap mengidolakan Pak Kapolri kita yang sekarang.

Walaupun secara iman kami berbeda, tetpi beliau adalah satu-satunya Kapolri kita di tiga Kapolri yang terakhir yang beberapa kali saya doakan selesai sholat, semoga tetap sehat, bisa teguh dan amanah.

Cuma saja sekalipun saya mengidolakan beliau, kalau menurut saya salah akan tetap saya salahkan. Kalau benar ya kita dukung.

Jadi ijinkan saya mengkritik kenapa Kepolisian melepaskan monyet yang kemarin ditangkap?

Kalau alasan kasihan karena punya anak. Banyak perempuan lain yang tetap ditahan sekalipun memiliki anak kecil. Tinggal googling, banyak kok beritanya di Media.

Saya kira memang satu-satunya alasan melepaskan Monyet Betina itu, ya karena ia seekor Monyet. KUHP kita memang belum mengatur secara jelas proses penanganan Tahanan yang masih Manusia Biasa atau dengan Manusia yang sudah berubah jadi monyet.

Pertanyaanya kalau ia monyet, kenapa digunakan alasan kemanusiaan karena sedang punya anak kecil untuk tidak menahan monyet tersebut?

Saya kita si Monyet itu memang sudah paripurna melepaskan statusnya sebagai manusia. Tingkah lakunya sudah persis monyet. Umbar selangkangan. Kawin dan berzina kemana-mana. Bangga dengan kemaksiatannya. Dan sekarang proses hukumnya dibedakan dengan manusia biasa. Karena ia memang monyet!

Kalau gitu ya sudahlah...

(fb)