Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan, Viral Joged TikTok PAN dengan Erick Thohir

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Jokowi akan melantik menteri baru di Kabinet Indonesia Bersatu di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan ini dikabarkan akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB, Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dia dikabarkan akan menduduki posisi sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan M. Lutfi.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Zulkifli Hasan tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Dia yang tampak menggunakan jas dan peci berwarna hitam sempat melambaikan tangan sebelum masuk ke Istana Kepresidenan dan menuju Presidential Lounge.

Sehari sebelumnya, di media sosial viral video joged TikTok para politikus PAN dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Demi sebuah kata “capres”. Urus BUMN pak @erickthohir jgn kebanyakan main tiktok," ujar Umar Syadat Hasibuan yang mengunggah video di akun twitternya @UmarAlChelsea71, Selasa (14/6/2022).

Seperti diketahui PAN bersama Golkar dan PPP sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pilpres 2024.

Koalisi KIB ini diduga sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk mengusung pasangan capres cawapres 2024 yang "direstui" Jokowi. Santer beredar kabar pasangan Ganjar dan Erick Thohir yang akan diusung KIB.

[Video TikTok PAN Erick]