Putri Anies Baswedan Sudah Dilamar, Ini Sosok Calon Suaminya

[PORTAL-ISLAM.ID] Baru-baru ini, Mutiara Annisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjadi pusat perhatian. Pasalnya, belum lama ia mengunggah momen bahagia saat dirinya lamaran di akun Instagramnya @mutiarabaswedan.

Anak sulung Anies Baswedan itu ternyata telah dilamar secara resmi sekitar sebulan lalu tepatnya pada 22 Mei 2022. 

Walaupun sudah dilamar sebulan lalu, namun foto-foto momen lamaran itu baru diunggah Mutiara di akun Instagramnya pada Sabtu lalu (4/6/2022).

Gadis kelahiran 3 Juni 1997 itu terlihat anggun dalam balutan kebaya merah marun. Senyum merekah tak lepas dari bibir Mutiara selama prosesi lamaran. 

Acara lamaran itu sendiri tertutup rapat sampai Mutiara sendiri yang mengumumkan di akun Instagramnya pekan lalu. 

Tak banyak keterangan disampaikan, termasuk sosok calon suaminya yang menutup wajahnya dengan tangan. 
Di akun Instagramnya, Tia sapaan Mutiara hanya menuliskan caption singkat "22.05.22" yang menunjukkan tanggal lamaran.

Profil Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Ia adalah anak sulung dari pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fery Farhati Gani.

Tia, begitu panggilan akrabnya, memiliki tiga orang adik, yaitu Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Ia tercatat sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (lulus pada Oktober 2020).

Dikutip dari berbagai sumber, Tia diketahui memiliki segudang prestasi. Ia bahkan sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Tak hanya itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018.

Lalu, di tahun 2019, Tia juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Ia merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada tahun 2019. Ia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition.

Kabar lamaran Tia sendiri sempat diungkapkan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta saat Halal Bi Halal Muhammadiyah DKI Jakarta pada 22 Mei 2022.

Panitia Halal Bi Halal mengatakan sebenarnya Gubernur DKI Jakarta sedianya akan datang langsung di acara Halal Bi Halal namun ada acara lamaran anaknya sehingga Anies hanya bisa memberi sambutan secara online saat itu.