Al Rihla, Bola Tercepat di Bumi yang Akan Digunakan pada Piala Dunia 2022 Qatar Buatan Indonesia!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Adidas resmi merilis bola yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Diberi nama Al Rihla, bola ini diklaim sebagai yang tercepat di bumi saat berada di udara.

Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia. Dalam bahasa Arab, Al Rihla memiliki makna 'sebuah perjalanan'.

Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik. Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

"Sepak bola menjadi lebih cepat, dan makin cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla membuat bola mampu menjaga stabilitas saat berada di udara," ujarnya.

Adidas mempercayakan produksi Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar pada perusahaan asal Madiun, Jawa Timur, yakni PT Global Way Indonesia (GWI).

PT GWI juga sudah resmi mengekspor 50.000 bola Al Rihla ke lima negara, yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil.

Gubernur Jatim, Khofifah berharap hal ini bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur:

"Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor. Produksi PT GWI seratus persen ekspor. Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit perumbuhan ekonomi di Madiun serta Jawa Timur," ujar Khofifah melalui keterangan pers.

Al Rihla made in Indonesia. Bangga! ⚽️