Bilqis.... Alhamdulillah Harapan Baru Indonesia ❤️

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista membuat kejutan di Uber Cup 2022 yang berlangsung di Bangkok, pada Rabu (11/5/2022).

Pemain peringkat 333 dunia itu secara mengejutkan mengalahkan pemain nomor 1 dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Bilqis berjumpa Akane di partai pembuka laga antara Indonesia dengan Jepang babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5/2022).

Pemain kelahiran Magelang pada 24 Mei 2003 ini menunjukkan tajinya dengan membuat Akane takluk di tangannya dalam permainan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Lewat kemenangan ini pula Bilqis Prasista tak hanya menambah catatan prestasinya di bulutangkis, tapi juga sekaligus menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat berhadapan dengan tim Negeri Sakura.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," kata Bilqis usai memenangkan pertandingan atas Akane, dalam rilis PBSI.

Saking terkejutnya, Bilqis mengaku nyaris menangis karena terlalu senang dengan pencapaiannya tersebut. 

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," ucapnya.

Bilqis menyampaikan strateginya.

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat. Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Bilqis juga menuturkan pesan orang tuanya.

"Orangtua juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," ungkapnya.

Dan ternyata... orang tua Bilqis memang bukan sembarangan.

Ia merupakan anak dari pasangan legenda bulutangkis, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana.
Joko Supriyanto merupakan juara dunia bulu tangkis 1993 di tunggal putra. Sementara Zelin Resiana juga aktif di medio 90an dan masuk dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

[Video Bilqis kalahkan Rangking 1 Dunia]
Baca juga :