Biodata dan Agama Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika

[PORTAL-ISLAM.ID] NAMA Rara Isti Wulandari belakangan ramai menjadi perbincangan. Banyak yang penasaran dengan biodata dan agama dari mbak Rara, sang pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

Diketahui memiliki nama lengkap Raden Rara Istiati Wulandari. Ia lahir pada 22 Oktober 1983 di Papua, sehingga saat ini mbak Rara sudah berusia 38 tahun.

Ia saat ini diketahui menetap di Bali, dan merupakan seorang indigo. 

Dalam aksinya, Rara memiliki mantra-mantra khusus. Bahkan dalam penampilannya kemarin di Sirkuit Mandalika, Rara terlihat membawa singing bowl atau mangkok emas saat menjalankan ritual tersebut.

Apa agamanya?

Dikutip dari Okezone, Rara menganut kepercayaan kejawen. Entah di KTP, kolom agama ditulis apa. 

Disebutkan juga Rara tidak boleh berada dalam kondisi lapar saat menjalankan ritual menghentikan hujan. Rara juga tidak mengkonsumsi daging dari hewan berkaki empat.

Rara juga dikabarkan tidak menikah. Namun, beberapa waktu belakangan ini sempat muncul pemberitaan seorang remaja yang mengaku merupakan anak dari Rara menangis, saat ibunya dihina oleh netizen lantaran aksinya gagal mencegah hujan.

Rara juga sudah disebut merupakan langganan dari event-event besar yang diselenggarakan di Indonesia. Bukan hanya MotoGP Mandalika 2022, ia juga sempat menjadi pawang hujan untuk acara vaksinasi massal, kampanye Presiden Jokowi, hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Biodata Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Nama lengkap: Raden Rara Istiati Wulandari
Nama panggilan: Rara
Nama panggung: Mbak Rara
Asal daerah: Jayapura
Domisili sekarang: Denpasar, Bali
Tempat, tanggal lahir: Papua, 22 Oktober 1983
Pekerjaan: Paranormal, Ahli Tarot, dan Pawang Hujan
Akun Instagram: rara_cahayatarotindigo

(Sumber: Okezone)