Said Didu Yakin Proyek Ibu Kota Baru Bakal Mangkrak: Silakan Publik Catat Mention Saya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mengungkapkan pendapatnya terkait dengan proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam pernyataannya, Said Didu memprediksikan bahwa proyek pembangunan IKN yang tengah dilakukan pemerintah Jokowi tersebut, akan mangkrak sebagaimana sejumlah proyek lainnya yang tidak diawali dengan studi kelayakan.

Tanggapan soal proyek IKN itu disampaikan Said Didu melalui cuitan yang diunggah di akun media sosial Twitter pribadinya pada Rabu, 19 Januari 2022.

"Perkiraan saya, proyek IKN akan mangkrak seperti proyek-proyek lainnya yang tidak diawali dengan studi kelayakan. Silakan publik mencatat mention saya ini," cuit Said Didu, dikutip dari Twitter @msaid_didu.

Lebih lanjut, dalam cuitan itu, ia pun menjabarkan sejumlah proyek pemerintah yang telah terbukti mangkrak.

"2012 saya mention bahwa mobil esemka adalah bohong. 2016 saya mention bahwa KA cepat tidak laik dan tidak layak serta jalan tol akan rugi," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) telah disahkan oleh DPR dalam rapat paripurna pada Selasa (18/1/2022).

Beberapa pihak memprediksi proyek Ibu Kota baru ini bakal mangkrak.

Bahkan di sosial media sudah beredar gambar tampilan The Lost City yang menampakan kondisi seperti bangunan Istana di IKN baru.