Tuding Sumur Resapan Terbengkalai, Politikus PSI Guntur Romli di-Sledding Dinas SD Air Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID]   Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, menjawab langsung tuduhan kader PSI Guntur Romli, yang menyinggung sumur resapan di Rusun Bidara Cina Jatinegara.

Melalui akun Twitter resmi @DinasSDAJakarta, membantah bahwa sumur resapan itu terbengkalai seperti yang dituduhkan Guntur Romli. Sebab sumur-sumur itu sedang dalam tahapan pengerjaan.

“Dapat kami sampaikan bahwa di lokasi tersebut sedang dalam tahap proses pekerjaan. Berikut kami lampirkan dokumentasinya. Terima kasih” tulis @DinasSDAJakarta, Jumat (17/12/2021), yang menyertakan foto pengerjaan di lokasi tersebut.

Adapun Guntur Romli menuding bahwa proyek itu diterlantarkan dan menjadi sarang nyamuk.

“Sumur-sumur resapan yang terlantar di samping Rusun Bidara Cina Jatinegara, jadi sarang nyamuk dan ngeri kalau sampai anak-anak jatuh ke situ. Coba TGUPP dan buzzer @aniesbaswedan berendam di situ agar lubangnya gak bahaya,” tulis Guntur Romli di Twitter-nya @Gunromli.

Guntur Romli mengatakan, menurut pengakuan warga, sumur resapan itu terbengkalai dan jadi ancaman bagi anak-anak yang bermain di lokasi itu.

“Menurut penghuni di Rusun Bidara Cina susah 1 bulan lebih sumur-sumur resapan itu terlantar, gak ditutup, dibiarkan terbuka seperti itu, padahal di kawasan pemukiman dan banyak anak-anak yang main,” Katanya.

Mendapat tanggapan dari Dinas SDA Jakarta, Guntur Romli pun diserbu netizen.

“Wkwkwk, @GunRomli di-sleding Dinas SDA. Hati-hati Gun, jangan mondar-mandir main foto di atas sumur, nanti kecebur kayak Mobil @IsyanaBagoesOka lho 🤪🤪🤪,” tulis Politikus Demokrat, Cipta Panca Laksana @panca66.

“Apakah anda BAHAGIA jika warga DKI kebanjiran terus. Mikiiiiiiir!!! Lebih bermanfaat untuk rakyat… daripada Dana nya digondol koruptor. Mikiiiiiiir!!!” tulis netizen lain.

“Frustrasi akut (tdk punya lagi info kejelekan org yg dibenci) akan berlanjut depresi. Aksinya sdh tdk bersinergi dgn alam pikirannya. Asal nyeplak,” timpal yang lainnya. 

"Orang goblok yg bilang terbengkalai, lebih goblok lg kl percaya, itu foto tanahnya ja masih anget kelihatan kerjaan baru," imbuh yang lain.

Yang telak komne akun @elkhandary45:

"Tur guntur.....nggak bosen ngrecoki DKI...itu belum jadi.....kalau p Anis jadi presiden ...kamu cebong pertama yg gila."

(fin)