Saling Puji Berlanjut! Gibran: Anies Role Model, Sukses Bangun Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah Anies Baswedan memuji Gibran Rakabuming Raka, kini giliran Wali Kota Solo membalas dengan pujian. Gibran menyebut Anies sebagai role model kepala daerah.

Gibran Rakabuming menyebut Anies sebagai role model dan kepala daerah yang sukses membangun Jakarta.

"Ya sekali lagi beliau (Anis Baswedan) itu role model, kepala daerah yang sukses yang membangun Jakarta," terang Gibran kepada wartawan di Solo, Rabu (15/9/2021).

Salah satu contoh kesuksesan Anies Baswedan yang dipaparkan Gibran adalah keberhasilan menangani penyebaran virus Corona. Menurutnya, Anies melakukan kerja yang cukup bagus dalam menangani COVID-19.

Terbukti dengan terus menurunnya kasus positif COVID-19 di wilayah DKI Jakarta. Padahal sebelumnya, angka kasus COVID-19 di ibu kota cukup tinggi dan bahkan tertinggi di Indonesia.

Tetapi, sekarang kondisinya sudah cukup membaik dengan terus menurunnya angka penyebarannya.

"Positivity rate-nya rendah, BOR-nya dan sudah ditekan turun. Bagus sekali penanganan COVID-19nya di sana mitigasi COVID-nya bagus sekali," puji Gibran Rakabuming.

Dengan keberhasilannya tersebut, Gibran tidak sungkan menyebut penanganan COVID-19 yang dilakukan Anies sebagai percontohan.

Bahkan tidak hanya oleh dirinya sebagai Wali Kota Solo saja, tetapi juga pemerintahan daerah lain di dunia.

"Kita jadikan percontohan, apalagi Jakarta sekarang menjadi percontohan negara lain," pungkas dia.

Sebelumnya Anies Baswedan merespons pengakuan Gibran yang mengatakan sering menyontohkan kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam hal penanganan COVID-19 saat rapat bersama stafnya.

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies, Selasa (14/9).

Anies juga memuji Gibran yang mampu menggenjot vaksinasi hingga 98 persen di Solo. Anies pun optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan COVID-19.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," ucap Anies Baswedan.[detik]