Mujahid 212 Minta Santri Yaqut Dikirim ke Papua Hadapi Teroris KKB

[PORTAL-ISLAM.ID]  Santri dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas (Yaqut) harus dikirim ke Papua dalam menghadapi teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kasih senjata ke Papua. Tapi santrinya Yaqut saja ya. Testing-testing,” kata Mujahid 212 Damai Hari Lubis di akun Twitter-nya @DamaiLubis.

Damai Lubis mengatakan hal itu menanggapi berita dari Republika berjudul “Menag: Santri Miliki Komitmen Seumur Hidup Bela Tanah Air”.

Dikutip dari Republika, Yaqut Cholil Qoumas menyatakan santri adalah aset luar biasa yang dimiliki Indonesia. Dari para santri ini, bangsa Indonesia memiliki karakter kuat sekaligus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.

Pengakuan atas besarnya kontribusi santri tersebut disampaikan saat meluncurkan tema dan logo peringatan Hari Santri 2021, di Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2021).

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” ujarnya.(SN)