HEBOH... Belum Lama Divaksin, Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Netizen Bertanya Apakah Ada Hubungannya?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pembawa acara sekaligus pelawak Tukul Arwana mengalami pendarahan otak dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Kondisi terkini, Tukul telah selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis (23/9/2021). 

Kabar tersebut disampaikan oleh manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon. 

Tukul telah menghabiskan kurang lebih dua jam untuk menjalani operasi pendarahan otak. Kini ia pun sedang dalam masa pemulihan.

"Alhamdulillah sudah dilakukan operasi. Sekarang sedang dalam masa pemulihan. Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau lekas pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca, di stasiun TV," ungkap Kimon selaku manajer Tukul saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

Kimon juga membenarkan bahwa kondisi sang komedian kini sudah mulai membaik. Namun ia tak belum bisa membeberkan secara medis karena masih menunggu keterangan dari dokter.

"Saat ini beliau memang memerlukan istirahat yang sangat intens. Jadi kami mohon doanya. Saya belum bisa memberikan statemen apa-apa," tuturnya.

Kimon lalu meminta kepada publik agar mendoakan sang komedian.

"Saya mohon buat pemirsa di rumah, kita minta doanya supaya mas Tukul lekas sembuh," katanya.

"Alhamdulillah sudah bisa respons," tutup Simon.

Penyebab Tukul mengalami pendarahan otak sampai dengan saat ini juga masih belum diketahui.

Akan tetapi di media sosial sudah mempertanyakan apakah sebenarnya Tukul mengalami pendarahan otak karena disebabkan oleh vaksin Covid-19?

Pertanyaan itu timbul setelah Tukul di akun instagramnya beberapa hari yang lalu mengunggah postingan foto dan video yang menjelaskan bahwa dirinya baru saja melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Tukul mengatakan dia baru mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama dengan menggunakan vaksin Pfizer karena sebelumnya masih sibuk bekerja.

“Alhamdulillah lancar dan semua baik-baik saja,” ucap Tukul dalam sebuah video yang ia unggah ke akun Instagram pribadinya.

Jika dilihat dari postingan yang ia unggah, Tukul baru saja mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama pada Jumat (17/9/2021), sekitar lima hari sebelum alami pendarahan otak.

"Baru pertama karena sibuk. Jadi sempatnya alhamdulillah dipertemukan di sini," katanya saat diwawancarai. Ia memberikan pesan pada unggahannya itu. "Ayo vaksin biar nyaman untuk semuanya."

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak berwenang terkait pendarahan otak yang dialami Tukul Arwana apakah ada kaitannya dengan vaksin.

"Uwa saya pun habis vaksin langsung pendarahan otak beberapa hari kemudian lalu meninggal setelah dirawat 10 hari, apakah vaksin ini beresiko untuk penderita darah tinggi ya? Soale di IG liat mas tukul baru vaksin?" ujar @Teguh2392 di twitter.