Megahnya Jakarta International Stadium, Bikin Heboh Netizen Se-Indonesia: World Class! 😍

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus digenjot. Stadion yang rencananya akan jadi homebase Timnas Indonesia dan Persija Jakarta ini akan bisa digunakan mulai tahun depan. Saat ini pembangunan sudah mencapai progres 75%.

Jakarta International Stadium merupakan stadion berstandar FIFA dan dibangun dengan konsep green building pertama di Indonesia.

Stadion modern berkapasitas 82.000 penonton itu dirancang sedemikian rupa sehingga membuat jarak tribun dan lapangan lebih dekat dengan tiga tingkatan, yakni lower tribun, middle tribun, dan upper tribun. 

JIS juga sudah mendapatkan tigarekor dari MURI yaitu lifting struktur atap stadion dengan bobot terberat, stadion pertama di Indonesia yang menggunakan sistem atap buka-tutup, dan stadion green building dengan sertifikasi platinum pertama.

Stadion yang oleh media Inggris disebut masuk 10 Stadion Termegah di Dunia itu nantinya akan memiliki lapangan latihan yang terpisah dari lapangan utama.

Kondisi terkini pembangunan Jakarta International Stadium terlihat pada unggahan foto di akun Instagram @jakintstadium, Sabtu (4/9/2021). 

Satu hal yang mencuri perhatian dari unggahan tersebut tidak lain adalah kondisi lapangan latihan yang terlihat sudah mulai tertata dengan rapi dengan rumput hijau yang memiliki dua tone warna.

Terlihat juga pada foto tersebut, tepat di samping lapangan latihan ada lapangan utama dari Stadion Jakarta International Stadium yang masih dilakukan tahap pembangunan.

Unggahan foto perkembangan Jakarta Internasional Stadium ini sontak bikin heboh netizen se-Indonesia.

Stadion ini seperti megahnya Stadion Santiago BernabΓ©u markas Real Madrid.

Sampai-sampai netizen ada yang terbelalak, "Ini bukan di indonesia kan min?".

Luar negeri ini mah πŸ˜‚

Berasa liat Santiago Bernabeu JakartaπŸ˜‚πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

Benar-benar 'World Class'.

Berasa banget vibes internasional nya πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Gak salah kalau Pak Anies next President πŸ‘