HAHA Buzzer Langsung Terbungkam...!! Anies Senang Dipanggil KPK: Alhamdulillah, Senang Sekali Bisa Bantu Tugas KPK

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa senang dirinya dipanggil oleh lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa, 21 September 2021.

Setelah lima jam lamanya berada di ruang KPK tepatnya di gedung merah putih, Gubernur DKI Jakarta tersebut akhirnya selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Diketahui, Anies diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019.

Banyak pihak yang harap cemas dengan dipanggilnya Gubernur DKI Jakarta tersebut oleh Komisi KPK.

Kendati demikian, Anies malah mengaku senang bisa terus membantu tugas-tugas KPK.

Salah satunya yakni bisa menjadi saksi untuk tersangka eks Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.

“Alhamdulilah, senang sekali bisa terus membantu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” tulis Anies dalam keterangan resminya, dikutip dari akun Instagramnya.

“Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” tulisnya kembali.

Atas hal itu, Aktivis 98 Agung Nugroho memuji ketenangan dan kedewasaan Anies dalam menghadapi situasi di mana orang-orang atau kelompok yang membencinya tengah bersiap melontarkan peluru terkait panggilan KPK.

“Kelompok pembenci langsung diam seribu bahasa,” kata Agung.

Anies datang ke KPK tampak dengan santai dan menebar senyum sambil meladeni pertanyaan wartawan, pun juga setelah selesai pemeriksaan.

Bahkan, dengan yakin Anies berharap keterangan yang diberikannya itu bisa membantu tugas KPK untuk lebih cepat menuntaskan kasus pembelian tanah Munjul.