Kenalan dengan Kapolsek Termuda Berusia 23 Tahun, Ipda Nadya Ayu Nurlia

[PORTAL-ISLAM.ID] Kapolsek Batang Gansal, Indragiri Hulu, Riau, Ipda Nadya Ayu Nurlia, merupakan polwan termuda yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan kantor kepolisian. Perempuan lajang berusia 23 tahun ini ternyata andal dalam urusan reserse kriminal.

Ipda Nadya memimpin sebanyak 23 personel Polsek Batang Gansal untuk menyelesaikan banyak kasus. Gadis kelahiran Bengkulu 19 Maret 1998 ini dibebani tanggungjawab yang besar sebagai pucuk pimpinan di Polsek Batang Gansal.

Apalagi tak sedikit personel yang dipimpinnya seumuran dengan ayahnya bahkan kakeknya. Namun dia harus profesional, dan tetap hormat kepada yang lebih tua.

"Ada anggota yang umurnya bahkan sebaya dengan kakek. Anggota pun tahu cara menghormati. Ketika kita baik dan menghormati, mereka akan menghormati kita," kata polwan berhijab ini, Selasa (21/9/2021).

Ipda Nadya menjabat Kapolsek Batang Gansal sejak 16 Agustus 2021. Sebelumnya, dia berdinas di Polda Riau. Gadis berparas cantik yang hobbi jogging sudah mengungkap beberapa kasus meski baru satu bulan menjabat.

Beberapa kasus tersebut seperti pembunuhan, narkoba, pencurian dan keributan di warung tuak dan lainnya. Fokus lainnya kini soal penanganan Covid-19 di desa-desa, karena polsek harus turut berperan mengedukasi warga.
(Sumber: iNews)