Azwar Siregar Jawab PSI: Benarkah Bang Anies Seorang Pembohong?

BENARKAH BANG ANIES SEORANG PEMBOHONG?

By Azwar Siregar

Sebenarnya kalau hanya tuduhan seorang Politikus, katakanlah dalam hal ini si Giring, saya masih memaklumi. Biasalah, namanya saja Politikus Anak Bawang, selalu butuh Panggung untuk menunjukkan eksistensi.

Dulu semasa si Giring masih jadi penyanyi kelas medioker, dia butuh panggung bernyanyi biar lebih dikenal. Sekarang sebagai politikus yang gagal masuk Senayan sampai stress dan sering bengong di pinggir tempat tidur karena Partai-nya cuma mentok di satu koma sekian persen, dia memang harus menciptakan Panggung Kegaduhan agar tetap diingat.

Hanya saja selain dari Giring, ternyata tuduhan kepada Bang Anies sebagai Pembohong resmi atas nama Partai Satu Koma Sekian Persen mereka. Jadi saya kira orang-orang baik seperti kita tidak bisa cuma mendiamkannya.

Saya kira di Indonesia ini, hanya PSI lah satu-satunya Partai Politik yang secara Kelembagaan selalu berhadap-hadapan dengan Bang Anies. Makanya tidak heran, banyak yang beranggapan kalau PSI ini didirikab khusus untuk melawan Bang Anies.

Kalau analisa saya, pendapat di atas tidak sepenuhnya salah. Karena PSI dibentuk oleh pentolan-pentolan sebuah Gerombolan bernama Teman Ahok yang dibuat semasa menjelang Pilkada DKI Jakarta yang ternyata membuat Ahok keok.

Lucunya, ketika Ahok si Napi Penista Agama itu keluar dari Penjara, dia malah terang-terangan menolak bergabung dengan PSI. 

Malah Ahok menyebut PSI sebagai "Partai Kecil yang Ngomong Gede". 

Tentu saja kalau saya memandang hal ini adalah ibarat pemuja yang malah dilecehkan sama yang mereka puja. Bukannya disupport malah dilepehin.

Cilokonya saya lihat Gerombolan Bekas Teman Ahok ini memang rata-rata tidak punya otak. Kalau harga diri jelas semuanya sudah ngga ada yang punya. Dilecehkan oleh Ahok, mereka malah berterima kasih. Gelo, ha..ha..ha....

Saya jadi teringat Anjing Penjaga Kebun. Kerjanya cuma menggonggongi selain majikannya. Orang lewat digonggongi. Orang sebelah bersihkan kebun digonggongi. Bang Anies bikin hajatan digonggongi. Bang Anies menata Kampung Susun Akuarium digonggongi. Pokoknya kerjanya cuma menggonggong !

Kadang karena si Anjing nakal, misalnya buang kotoran sembarangan, dilempar pakai sandal sama si Basyuki eh majikannya. Si Anjing terkaing tapi tetap hormat dan patuh dengan majikannya.
Namanya juga Anjing ya!

Jadi sebenarnya gerombolan halu ini tidak terlalu penting untuk ditanggapi. 

"Tapi benarkah Bang Anies Pembohong?"

Jawabannya mudah!

Saya jawab Benar kalau kamu percaya Bang Anies pernah berjanji tidak akan impar-impor, tidak akan membentuk Kabinet Gemuk, tidak akan menambah hutang. Berjanji akan memperkuat KPK, akan membuka 10 juta lapangan kerja.

"Tapi itu kan Janji Pak Jokowi bang?"

Ya sudah, berarti yang ditembak dengan tuduhan Pembohong oleh Gerombolan halu itu sebenarnya Pak Jokowi.

"Kenapa mereka malah menuduh Bang Anies?"

Pertama karena mereka bodoh. Kedua karena mereka tahu, kalau menuduh dan memfitnah Bang Anies akan aman. Coba menyasar Pak Jokowi, besok Group Halu mereka langsung bubar ditengah jalan.

(fb)