Selamat Bergabung Duo Papua

Selamat Bergabung Duo Papua

Duo Papua, Okto Maniani dan Titus Bonai mantan pemain Tim Nasional bergabung dengan Partai Gelora Indonesia. Saya sangat terkesan dengan bergabungnya kedua pemain bola ini, bukan karena ia publik figur,  tapi dengan bergabungnya duo papua ini, paling memberikan 3 pesan yang kuat dari Partai Gelora kepada masyarakat Indonesia.

Pesan pertama adalah pesan Keterbukaan. Dengan bergabungnya Okto dan Bonai membuktikan Bahwa Partai ini benar-benar terbuka kepada generasi bangsa tanpa ada sekat-sekat suku, ras, atau bahkan agama. Seluruh rakyat Indonesia diterima dengan tangan terbuka bila ingin menjadi bagian dari perjuangan mewujudkan Indonesia 5 besar dunia. Keterbukaan ini juga dibuktikan dengan percepatan pertumbuhan rekrutmen yang pesat. Semua orang dari berbagai elemen dan latar belakang bisa bergabung dengan Gelora. 

Pesan kedua adalah pesan Keberagaman, meskipun Partai Gelora didirikan oleh tokoh yang berlatar belakang Islam, tapi Partai Gelora memilih tidak menjadi Partai Agama yang kaku, tetapi menjadi Partai yang berazaskan Pancasila. Maka keberagaman menjadi keyword utama dalam membangun partai. Partai Gelora harus beragam, menjadi miniatur kebangsaan sebagai sumber kolaborasi, menjahit keberagan menjadi potensi besar. 

Pesan ketiga adalah pesan Kolaborasi, Partai Gelora sangat menyadari bahwa membangun bangsa Indonesia yang begitu besar tidak akan bisa dilakukan sendiri namun dengan mengkolaborasikan seluruh potensi bangsa dari berbagai bidang dan latar belakang. Indonesia terdiri dari ribuan pulau, banyak budaya, banyak bahasa, maka tidak akan mungkin bangsa ini bisa berdiri tanpa kolaborasi.

(By Arka Atmaja)