Selama Ditahan Habib Rizieq Hanya Mau Makan Makanan yang Dikirim Keluarganya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab meminta keluarganya untuk mengirimkan makanan ke rutan Polda Metro Jaya tempatnya ditahan saat ini. 

Menurut Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, ada kekhawatiran dari Habib Rizieq terkait makanan yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya. 

"Ada kekhawatiran ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyer, itu aja," kata Sugito kepada wartawan, Selasa (15/12/2020), seperti dilansir kumparan.

Sugito menjelaskan, Habib Rizieq bukannya menolak makanan yang diberikan oleh pihak Polda Metro Jaya. Hanya saja, ada kekhawatiran lebih dari Imam Besar FPI itu. 

"Habib bukan menolak tapi dijaga-jaga ajalah khawatir aja. Di situ kan banyak tahanan lainnya. Bisa dikasihkan ke yang lainnya. Iya dikasihkan ke yang lainnya," ujarnya. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, pihaknya menjaga keamanan makanan Habib Rizieq. 

"Termasuk untuk pengecekan security food nya ada. Pengecekan kesehatan kita lakukan terus kepada yang bersangkutan sampai dengan siang tadi kondisi sehat walafiat," kata Yusri, Senin (14/12). 

Sebelumnya, juga beredar surat Habib Rizieq kepada keluarganya. Dalam surat yang viral di sosial media itu Habib Rizieq akan puasa setiap hari saat di rutan dan minta dikirim makanan cukup sehari sekali untuk berbuka puasa. []