Jokowi: Pilkada 2020 Dapat Diundur Jika Corona Belum Usai Desember.. Ehh Maaf Ralat...


KABAR GEMBIRA...

Jokowi: Pilkada 2020 Dapat Diundur Jika Corona Belum Usai Desember
https://news.detik.com/berita/d-5003744/jokowi-pilkada-2020-dapat-diundur-jika-corona-belum-usai-desember

Itu berita detikcom pada Selasa, 05 Mei 2020.

Sayang, kabar gembira itu yang ngomong Jokowi...

AKHIRNYA SEPERTI INI...

Muncul Klaster COVID-19, Jokowi Tegas Pilkada 2020 Harus Tetap Digelar Di Tengah Pandemi Corona

Presiden Joko Widodo baru saja menyatakan dengan tegas jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 harus tetap digelar di tengah pandemi virus corona. Pernyataan Jokowi ini juga diikuti oleh jajarannya yang langsung bersiap menyambut Pilkada pada Desember mendatang.

Presiden Jokowi sendiri beralasan Pilkada tetap digelar tahun ini karena belum ada satu negara pun di dunia yang mengetahui kapan pandemi berakhir. Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan tidak ada bedanya Pilkada digelar tahun ini atau tahun depan dimana pandemi masih mungkin melanda Indonesia.

“Penyelenggaraan pilkada harus tetap dilakukan dan tidak bisa menunggu sampai pandemi berakhir, karena memang kita tidak tahu,” ujar Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas tentang lanjutan pembahasan 'Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak' seperti yang disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (8/9/2020).

“Negara mana pun tidak tahu kapan pandemi COVID-19 ini berakhir,” dalihnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga telah memerintahkan aparat keamanan untuk terus bersiaga dalam proses penyelenggaraan Pilkada.

“Saya minta semua pihak penyelenggara pemilu,” pesan Jokowi. “KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, jajaran keamanan, penegak hukum, seluruh aparat TNI/Polri, tokoh masyarakat, organisasi aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.”

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00328820.html

loading...