Data Pernikahan di Rusia: Pria Turki Paling Diminati Wanita Moskow


[PORTAL-ISLAM.ID] MOSKOW - Di antara kumpulan orang asing, pria Turki telah diminati di Rusia sepanjang tahun ini. Lebih dari enam ribu pernikahan antara wanita Rusia dan orang asing telah terdaftar di Moskow, menurut kantor catatan sipil ibu kota.

Pria Turki menjadi bujangan yang paling memenuhi syarat di mata wanita Rusia. Setidaknya 81 pria Turki telah menikahi wanita Rusia di Moskow sejak awal tahun ini. Diikuti oleh Nigeria (63), Vietnam (54), AS (47), Inggris (42), Italia (41), Israel (40) dan Jerman (32).

Pernikahan internasional di Moskow meningkat dibandingkan tahun lalu, dari 10 persen menjadi 15 persen.

“Sejak awal 2020, ada lebih dari 6 ribu pernikahan dengan warga negara asing. Pernikahan dengan warga negara yang dekat dan jauh di luar negeri mencapai sekitar 15 persen dari total. Ada lebih banyak pengantin pria di kalangan warga negara asing daripada pengantin wanita asing,” kata laporan itu.

Tingginya jumlah turis

Bukan hanya pria Turki yang pindah ke Rusia untuk menikah, banyak wanita Rusia pindah ke Turki karena alasan yang sama. Meski kekurangan data, diperkirakan lebih dari 200.000 pengantin Rusia tinggal di Turki, sebagian besar di kota-kota wisata seperti Antalya.

Sejak awal 1990-an, jumlah turis Rusia di Turki meningkat drastis. Pada 2019, sebagian besar wisatawan yang masuk, setidaknya tujuh juta orang, terbang dari negara itu. Kota resor Mediterania di Antalya menampung lebih dari 5,5 juta turis Rusia tahun lalu.

Sebaliknya, jumlah turis Turki yang mengunjungi Rusia di bawah 100.000 pada 2018.

(Sumber: TRT WORLD)