Penampakan Awan Tsunami Bikin Heboh Warga Meulaboh Aceh


[PORTAL-ISLAM.ID]  ACEH - Warga Kota Meulaboh dikejutkan dengan penampakan awan tsunami pada pagi hari Senin (10/08/2020). Awan hitam bergulung membentang dari Timur hingga Barat, mengingatkan akan bentuk gelombang tsunami yang pernah melanda Aceh. Awan tampak berada di atas lautan yang seolah siap menggulung apa saja yang ada di bawahnya.

Video bentangan awan yang membikin bulu kuduk berdiri ini tersebar di berbagai platform sosial media. Status WhatsApp warga Meulaboh hampir semua memposting penampakan bentuk awan tersebut.

Awan terlihat sangat jelas sejak pukul 08.15 WIB, dan berangsur hilang pada pukul 09.00 WIB.

Warga yang menyaksikan fenomena alam ini terlihat panik. Bentuk awan yang tak biasa ini seperti gelombang tsunami yang siap menggulung apapun yang ada di bawahnya.

Warga memilih masuk ke dalam rumah dan berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jalanan di Kota Meulaboh pagi tadi terlihat lengang, hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang di jalanan.

Sumber dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa fenomena awan tersebut bernama Awan Arcus.

[Video]

Sumber: satuacehnews
loading...