Mahasiswa Harvard Melakukan Aksi "Walk Out" Saat Dubes Israel Ceramah Propaganda di Kampus


[PORTAL-ISLAM.ID] Seratusan lebih mahasiswa hukum Harvard melakukan aksi "walk out" saat duta besar Israel, Dani Dayan, hendak menyampaikan ceramah tentang Strategi Hukum Pemukiman Israel awal pekan ini, seperti dilansir Arabnews (15/11/2019).

Tidak hanya walk out, para mahasiswa fakultas hukum Harvard ini protes dengan memegang kertas yang bertuliskan “Settlements are a war crime” ("Pemukiman Israel adalah kejahatan perang").

Para mahasiswa juga mengungkap kekecewaan pada pihak kampus yang telah mengundang dubes Israel untuk melakukan propaganda pemukiman Israel yang tak lain adalah proyek kolonial. Proyek Pemukiman Israel telah menggusur tanah dari pemilik asli rakyat Palestina.

"Saya kecewa bahwa Sekolah Hukum Harvard membiarkan propaganda semacam ini untuk proyek kolonial, perampasan tanah dibingkai sebagai 'hukum'," kata penyelenggara aksi walk outseperti dikutip oleh Komite Solidaritas Palestina Harvard College (HCPSC).

Sementara itu Dubes Israel Dani Dayan menyebut para pengunjuk rasa sebagai "sekelompok pecundang" dalam sebuah tweet setelah ceramah.

Dayan, yang adalah Konsul Jenderal Israel di New York, mengadvokasi pendirian dan pemeliharaan permukiman Israel di Tepi Barat.

[Video Aksi Walk Out Mahasiwa Harvard]


Sumber: Arabnews
loading...