Bismilah.. Diantar Komunitas Disabilitas, Aleg PKS Quatly Alkatiri Melenggang ke Gedung Berlian


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah sedang berlangsung saat ini di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan nama Gedung Berlian.


Sejumlah nama politikus senior yang lolos sebagai legislator hasil Pemilu 2019 turut dilantik bersama dengan beberapa politikus muda yang masih segar.

Salah satu politikus senior turut dilantik adalah Bapak Quatly Abdulkadir Alkatiri, legislator asal Surakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pelantikan ini menandai dimulainya periode pertama pengabdian beliau sebagai legislator di DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, politikus senior lulusan Technical University Berlin ini telah 3 periode berturut-turut mengemban amanah rakyat sebagai legislator di DPRD Surakarta.


Uniknya, sebelum bertolak meninggalkan Solo menuju Gedung Berlian, politikus senior yang pernah dipercaya untuk mengemban amanah di beberapa organisasi kepemudaan saat studi di Jerman ini secara khusus menemui, mendengar, dan menampung aspirasi dan rekan-rekan media yang telah menemani perjuangan beliau selama ini.


Pertemuan penuh kehangatan dengan rekan-rekan dari media lokal dan nasional ini berlangsung di RM Embun Pagi Gading, Surakarta, Ahad 1 September 2019. Didahului makan bersama tamu undangan, dilanjutkan dengan salat berjamaah, dan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan rekan-rekan dari media lokal dan nasional.

Langkah Quatly menuju Semarang juga terasa istimewa, karena berbeda dengan pelepasan legislator lainnya, pelepasan politikus senior PKS pada Selasa pagi, 3 September 2019 tadi, secara khusus dihadiri para sahabat dekat beliau dari komunitas disabilitas dari Forum Masyarakat Penyandang Disabilitas Indonesia (FORMADINA) Solo Raya. Selama ini, Formadina telah menjadi sedulur (saudara) Quatly dalam perjuangannya meraih kepercayaan para konstituen di Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi 3 Kabupaten yakni Solo, Sukoharjo, dan Klaten.

Hubungan hangat dengan FORMADINA terbina sejak Quatly mendengar dan menyambut baik aspirasi komunitas disabilitas yang menginginkan adanya perhatian pemerintah dalam berbagai persoalan kaum disabilitas, antara lain adaah sedikitnya lapangan kerja bagi penyandang disabilitas, miinimnya fasilitas umum yang kurang memperhatikan penyandang disabilitas, serta kurangnya pelatihan ketrampilan agar penyandang disabilitas mampu mandiri.


Secara khusus, FORMADINA menitipkan harap agar politikus PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri ini istiqomah dalam mengemban aspirasi masyarakat, dan tetap menjaga komunikasi yang baik dengan para sedulur penyandang disabilitas.

"Harapan kami, Pak Quatly bisa menjadi jembatan bagi kami dalam memperjuangkan hak-hak difabel, terutama terkait dengan kesejahteraan, pekerjaan, peluang usaha, dan keterlibatan komunitas kami dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan kebutuhan aksesibilitas baik layanan maupun infrastruktur di level provinsi," harap Slamet Widodo, Ketua Umum FORMADINA.

Berbarengan dengan FORMADINA, Ustaz Hatta Syamsudin juga turut mengantar Bapak Quatly pada hari Selasa pagi, 3 September 2019 di kediaman beliau dengan doa dan ucapan "bismillah". [*]


Loading...