Sempatkan Hadir di Penayangan Perdana Film "Hayya", Wakil Ketua DPRD Prov. Jateng: Ini Infaq Kita untuk Palestina!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sela-sela kesibukan sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, aleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Quatly Abdulkadir Alkatiri menyempatkan diri menyapa hangat warga Solo pada  pemutaran perdana Film "Hayya: The Power of Love 2" di CGV Transmart Solo, Kamis, 19 September 2019.

Quatly, yang hadir bersama istri dan kedua putrinya, nampak sangat antusias menyaksikan film besutan sutradara Jastis Arimba yang pemutaran perdananya serentak dilakukan pada 140 layar bioskop di Indonesia.

Film drama berlatar belakang Indonesia- Palestina berdurasi 101 menit ini didedikasikan untuk para para relawan kemanusiaan seluruh dunia yang selama ini mencurahkan kepedulian mereka terhadap para korban konflik Palestina–Israel.

Usai menyaksikan pemutaran perdana film yang dihadiri Adhin Abdul Hakim, salah satu tokoh utama dalam film tersebut, Quatly menyampaikan kekagumannya pada Rahmat, tokoh utama dalam film (diperankan oleh Fauzi Baadila). Diceritakan, Rahmat adalah seorang jurnalis yang berhijrah dan mengabdikan diri sebagai relawan kemanusiaan di kamp pengungsi Palestina, di kamp tersebut ia berjumpa dengan Hayya, seorang bocah pengungsi yatim piatu.

"Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Kita harus peduli pada Palestina seperti sikap yang diambil oleh Rahmat. Cintanya kepada Hayya sesunguhnya adalah rasa cintanya kepada Palestina. Itu simbol bagi kita semua. Kita perlu perhatian kepada Palestina," tegas Quatly.

Quatly pun kemudian mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap Palestina dengan menonton film yang juga dibintangi oleh YouTuber Ria Ricis ini.

"Saya anjurkan saudara-saudara sekalian ikut nonton film Hayya. Ini adalah bagian dari infaq kita untuk Palestina. Jaga Hayya di Bioskop," ajak Quatly.

Usai pemutaran perdana "Hayya: The Power of Love 2", dilakukan sua dan sapa (meet and greet) dengan Adhin Abdul Hakim, pemeran Adhin dalam film tersebut. Acara sua dan sapa dilaksanakan di lantai 4 Trans Studio Mini Solo.

Seperti diketahui, film "Hayya: The Power of Love 2" merupakan sekuel dari film "212: The Power of Love". Film ini dibintangi oleh Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Amna Hasanah Sahab, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, Asma Nadia dan Ria Ricis.
Loading...