KOMPAS TV Akhirnya Ralat dan Minta Maaf terkait Pengelolaan Sampah Jakarta Tapi Pakai Video Sampah Bekasi


[PORTAL-ISLAM.ID]  KOMPAS TV menayangkan soal penanganan sampah antara DKI Jakarta dibandingkan dengan Surabaya. Anies VS Risma.

Soal sampah ini awalnya diramaikan oleh anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI yang bertemu Risma. Lalu di sosial media diramaikan oleh pendukung Ahok-Jokowi untuk menyerang Gubernur Anies.

Salah satu bahan yang dipakai untuk menyerang Anies adalah sebuah video sungai penuh sampah. Padahal itu video sampah di Kali Bahagia Bekasi, Jawa Barat. Bukan DKI bong!

KOMPAS TV turut meramaikan persoalan sampah ini, dengan menggunakan video sampah Bekasi.

Sontak KompasTV ini langsung kena hajar!

"Udah pada goblog beneran nih @KompasTV. Nyinyirin Jakarta pakai ilustrasi kali di Bekasi. Pada makan duit dari mana sih orang-orang ini? Segitu maunya menggadaikan integritas dan nama yg udah dibangun," ujar @awemany.

AKHIRNYA... KOMPAS TV meralat dan meminta maaf.

"[RALAT] Video mengenai pengelolaan sampah di Jakarta sudah diperbaiki. Mohon maaf atas kesalahan yang terjadi dan terima kasih untuk koreksinya ya," tulis KOMPAS TV di akun twitternya pukul 13.01 WIB siang ini, Kamis (1/8/2019).

"Wartawan Togog!" balas @wongndesobravo.

"Udah ngak punya urat malu kali..ya...sesuatu kesalahan yg fatal.... kok begitu entengnya bilang "sudah diperbaiki "....kalo sudah ngak bisa jadi media independen dan profesional.....mending tutp saja sih...," komen @gapailangit.

[Video Tayangan Kompas - Sebelum Ralat]
Baca juga :