Jokowi Akan Urus Polusi Jakarta, Warganet: IDE BRILIAN! Yang Satu Balik Urus Jakarta, yang Satu Naik Urus Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi mengaku akan berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait masalah polusi udara di Ibu Kota negara. Jokowi sebagai kepala negara ingin membantu langsung, mengatasi polusi di Jakarta yang kini kondisi udaranya kategori terburuk.

Hal itu disampaikan Jokowi saat disinggung mengenai mobil listrik. Diakuinya, mobil listrik dikembangkan sebenarnya untuk mengatasi polusi akibat penggunaan mobil berbahan fosil.

"Saya kira ke depan semua negara mengarah ke sana semuanya. Enggak polusi, penggunaan bahan bakar nonfosil. Mengarahnya ke sana," kata Jokowi, di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019.

Dengan kondisi Jakarta yang makin parah akibat polusi, menurutnya DKI harusl sudah mulai menerapkan penggunaan mobil listrik. Jokowi pun akan turun tangan, dan siap untuk berkoordinasi dengan Gubernur Anies Baswedan.

"Ya mestinya sudah dimulai. Kita harus mulai segera, paling tidak transportasi umum, bus, bus nanti akan saya sampaikan ke gubernur. Bus-bus listrik, taksi listrik, sepeda motor (listrik) yang sudah bisa kita produksi, mulai listrik," jelasnya.

Terkait skemanya, Jokowi tak ingin ikut campur terlalu dalam. Mengingat hal itu sudah menjadi pekerjaan Gubernur DKI.

Namun, ia menilai banyak cara yang bisa dilakukan agar penggunaan kendaraan berbahan fosil, dibatasi dan menuju ke kendaraan umum atau listrik yang ramah lingkungan.

"Apakah lewat elektronik road pricing, yang segera dimulai, sehingga orang mau tidak mau harus masuk ke transportasi umum masal," katanya.

Sumber: Viva

Menanggapi berita itu, seorang warganet pun berkomentar.

"Nah ini brilliant idea nich. Yg 1 balik urus Jkt, yg 1 naik urus Indonesia. Cakep nich guys 😉

Jokowi Akan Turun Tangan Atasi Polusi Jakarta, Ini Caranya - VIVA," tulis seorang warganet.
Loading...