Terbit 22 Mei, Surat Wasiat Prabowo Berisi Tiga Poin Penting


[PORTAL-ISLAM.ID]  Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut Surat Wasiat yang ditulis oleh capres unggulannya bakal segera dirilis. Andre menyebut Surat Wasiat itu akan terbit sebelum penetapan hasil Pilpres 2019 oleh KPU pada 22 Mei mendatang.

Wasiat dari Prabowo itu berisi tiga pesan penting. Andre menyebut pesan tersebut memang ditujukan untuk BPN dan seluruh masyarakat yang mendukung pasangan calon Prabowo-Sandi.

"Insyaallah sebelum tanggal 22 Mei akan ada surat itu," kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon, Kamis (16/5).

Andre menambahkan, terdapat tiga poin penting yang diutarakan Prabowo dalam surat wasiatnya.

Pertama, terkait panduan untuk BPN dalam menyikapi hasil Pilpres ke depan. Kedua, imbauan untuk masyarakat dalam menyikapi hasil Pilpres.

"Dan yang ketiga memastikan Prabowo ke depan itu akan tetap bersama rakyat," kata Andre.

Meski begitu Andre belum mengetahui detail keseluruhan surat wasiat dimaksud. Dia meminta semua pihak sabar menunggu.

"Tapi untuk detail belum ya. Tunggu tanggal mainnya," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo mengungkapkan akan mengumpulkan sejumlah ahli hukum untuk menulis surat wasiat. Itu dikatakan Prabowo saat pidato dalam acara paparan dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (15/5) kemarin.

Surat wasiat memang identik dengan kematian. Wasiat biasanya ditulis oleh seseorang untuk menentukan siapa yang akan mengurusi harta atau pesan-pesan tertentu yang ditinggal dari si empunya surat apabila nantinya meninggal dunia.

"Saudara-saudara sekalian setelah sore ini saya ke Kertanegara saya akan kumpulkan ahli hukum dan buat surat wasiat," kata Prabowo Selasa (14/5) sore di hadapan ribuan pendukungnya di acara 'MENGUNGKAP FAKTA-FAKAT KECURANGAN PILPRES'.
Loading...