Tabliq Akbar yang Seharusnya Dihadiri KH Ma'ruf Amin Sepi Peserta, Warganet: Rakyat Gak Mau Dibohongi Lagi

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kegiatan Tablig Akbar yang direncanakan akan dihadiri oleh calon Wakil Presiden Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin di lapangan berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut terpantau sepi Sabtu, 9 Maret 2019.

Kegiatan Tablig Akbar ini dilakukan oleh Gerakan Nasionalis Religius (Genius).

Berdasarkan jadwal tentatif harusnya Ma'ruf Amin tiba di lokasi pukul 09.30. Namun hingga berita ini diturunkan Ma'ruf yang juga merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 belum hadir.

Sekitar pukul 09.00 WIB panitia pun masih beres-beres di sekitar lokasi. Soundsystem masih disiapkan termasuk juga persiapan panggung.

Dewan Pembina Genius, juga mantan Gubernur Sumut H T Erry Nuradi juga sempat turun memantau.di lokasi. Sekitar pukul 09.00 ia pun meninggalkan lokasi.

Kepada media, Ketua umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan menuturkan pihaknya menargetkan acara ini akan dihadiri 4 ribu massa.

"Kalau target sekitar 4 ribu masa yang harusnya hadir. Ibu-ibu pengajian sajanya yang mau datang," tambah Bobby.

Ia menegaskan rencananya cawapres petahana akan hadir mulai pukul 09.30.

"Rencananya pak Ma'ruf di sini dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00 saja. Baru di daerah lain. Kegiatan berdoa tetap (dilakukan), walaupun misalnya pak Ma'ruf tidak jadi datang," kata Bobby.

"Dari bandara (Kualanamu) pak Ma'ruf sampai pukul 09.00 dan langsung singgah ke hotel (wings) yang dekat bandara," lanjutnya.

Hingga pukul 10.00 WIB baru sekitar puluhan ibu-ibu yang datang ke lokasi acara.

Beberapa dari ibu-ibu pengajian pun sempat naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu kasidah sekaligus diiringi alat musik yang mereka bawa.

Pada pukul 11.30 WIB, Ketua Umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan pun akhirnya memberikan keterangan resmi kepada wartawan.

Saat diwawancarai itu ia membenarkan cawapres petahana tidak bisa hadir di tempat ini.

Namun demikian ia tidak sependapat kalau kegiatan Tabliq Akbar ini dibilang batal.

"Kalau kegiatan doanya tetap kita lakukan enggak batal, tapi memang bapak Ma'ruf Amin tidak bisa hadir ke sini. Kita juga tidak dapat memastikan mengapa tidak bisa hadir,"kata Bobby.

Ia juga tidak sependapat juga kalau batalnya Ma'ruf Amin datang ke lokasi lantaran jumlah massa yang hanya puluhan orang saja.

Dirinya tidak dapat berkomentar banyak mengapa massa hanya puluhan orang saja.

"Kalau itu tanya sama panitia lokal sajalah. Saya kan dari Jakarta,"katanya.

Karena tidak ada kejelasan akan ada tanda-tanda akan digelarnya kegiatan Tabliq Akbar selanjutnya sekira pukul 11.30 WIB puluhan ibu-ibu pengajian dan perwiridan yang sudah datang ke lokasi pun meninggalkan lokasi acara.

Sebagian besar dari mereka merupakan warga sekitar.

Namun ada juga yang terlihat terpantau menaiki satu angkutan umum (angkot) khususnya ibu-ibu yang berseragam Muslimat NU.

Sumber: Tribun

-------

Kabar minimnya peserta Tabliq Akbar yang rencananya dihadiri cawapres petahana ini pun ditanggapi Letjen (Purn) Suryo Prabowo.
Warganet pun bercuit ramai.

"The beginning of the end," cuit @MahaD3w4.

"positif thinking aja belum mulai 😂😂😂," cuit @prabowo_april.

"Itu acaranya belum mulai. Itu pas difoto acara udah selesai (Kata cebi)," cuit @apeloapeloapel.
Baca juga :