Kocak! ABU JANDA (Permadi Arya) Ketampol Twitnya Sendiri Setahun Lalu


[PORTAL-ISLAM.ID] Permadi Arya alias Abu Janda melayangkan somasi kepada pihak Facebook karena akun facebooknya ditutup dan dimasukkan ke dalam daftar sindikat Saracen. Dia juga mengancam menggugat Facebook secara perdata.

"Kami sudah di kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto dan tadi somasi kita sudah diterima," kata Arya kepada detikcom, Jumat (8/2/2019).

Dalam somasi itu, Arya mengultimatum Facebook untuk segera membersihkan namanya dari newsroom Facebook. Dia meminta Facebook untuk segera membuat klarifikasi selambatnya 4 hari setelah somasi dilayangkan.

"Ini ultimatum terakhir, kalau dalam 4 hari Facebook tidak clear-kan nama saya, kita akan gugat secara perdata sebesar Rp 1 triliun dan kita gugat secara pidana UU ITE juga," katanya.

Arya mengatakan, Facebook tidak hanya mencantumkan namanya sebagai 'daftar Saracen', tetapi juga menutup akun fans page 'Ustad Abu Janda al-Boliwudi' yang diklaimnya sudah memiliki 500.000 followers.

"Akun itu didelete sama Facebook, dengan alasan saya ini menurut temuan mereka (adalah) bagian dari Saracen dan nama saya 'Arya Permadi' di situ ditulis jelas," katanya.

"Ini menghancurkan hidup saya, nama saya, reputasi saya, buat saya kehilangan penghasilan saya dan banyak hal lainnya," lanjutnya.

Arya menilai tuduhan itu adalah tuduhan serius.

"Ini tuduhan serius, bisa membuat saya terjerat masalah hukum ini," katanya.

Pencantuman nama Permadi Arya diumumkan oleh pihak Facebook pada tanggal 31 Januari 2019 lalu. Dalam newsroom.fb.com, Facebook membuat judul 'Mengambil Tindakan terhadap Perilaku Tidak Wajar di Indonesia'.

Taking Down Coordinated Inauthentic Behavior in Indonesia
https://newsroom.fb.com/news/2019/01/taking-down-coordinated-inauthentic-behavior-in-indonesia/

Dalam pemberitahuan itu, Facebook mengumumkan telah menghapus 207 Facebook pages, 800 akun Facebook, 546 grup Facebook dan 208 akun Instagram yang terkait dengan perilaku tidak wajar dalam Facebook di wilayah Indonesia. Selanjutnya, Facebook juga menyebut sejumlah page dan grup yang dihapus, yakni: Permadi Arya (page), Kata Warga (page), Darknet ID (page), berita hari ini (group) dan ac milan indo (group).

Link: https://news.detik.com/berita/d-4419073/protes-akunnya-dihapus-abu-janda-ancam-gugat-facebook-rp-1-t

Di sosial media, gugatan Abu Janda alias Permadi Arya kepada Facebook karena akunnya ditutup dan dimasukan jaringan Saracen menjadi olok-olokan warganet. Tagar #PermadiAryaBosSaracen jadi Trending Topik nomor 1 di Twitter.

Bahkan ada twit lama Abu Janda (Permadi Arya) yang hari ini malah nampol dirinya sendiri.

"facebook (fb) itu produk Amerika. katanya mau boikot produk Amerika? diblokir fb kok malah demo pengen fb-an lagi?

fb itu bikinan yahudi.. diblokir fb bukannya bersyukur dijauhkan dari tasyabuh mnyerupai yahudi.. kok malah pngen fb-an lg sperti yahudi?

mabok kencing unta Akhi?" demikian kicau Permari Arya di twitter tertanggal 11 Januari 2018.

Twit setahun lalu... ternyata berbalik sekarang.

Akunnya sendiri yang dihapus fb, dan sekarang nuntut fb wkwkwk....
Baca juga :