Sandiaga Uno: Milenial Harus Jeli Ciptakan Lapangan Kerja, Bukan Mencari Kerja


[PORTAL-ISLAM.ID]  Cawapres dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, meminta agar kaum milenial jeli dalam mencari peluang penciptaan lapangan pekerjaan.

Menurut Sandi, panggilan akrabnya, kini saatnya pola pikir milenial berubah dari mencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Ia juga ingin agar para milenial ke depannya menjadi pemain bukan jadi penonton

"Milenial itu harus menciptakan lapangan kerja, jangan mencari kerja. Indonesia akan mendapatkan keuntungan demografi di 2020. Jika deregulasi ekonomi masih berbasis impor dan tidak membatasinya dengan menggenjot produksi nasional, kita akan jadi penonton bukan pemain," terang Sandi saat menyapa ratusan milenial di Cafe Bagios Jalan Cempaka, Bugis, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu 5 Januari 2019.

Ia juga berpesan agar para milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negara Indonesia.

"Milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun-tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negara yang sedang tidak baik, jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing. Kita harus menjadi pemain," tegas Sandi.

Karenanya, menurut Sandi, kaum milenial harus mulai jeli dalam mencari peluang menciptakan pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner hingga berbagai peluang bisnis lainnya yang dapat memberikan keuntungan.

"Putra-putra bangsa, khususnya milenial, harus diberikan peluang prioritas. Kedua pengelolaan bangsa ini yang berpusat dengan sumber daya produksi sendiri Insya Allah kita bisa mandiri, kita bisa swasembada pangan dan menekan harga bahan pokok. Insya Allah Prabowo-Sandi di 2019 akan memberikan peluang terbaik kepada tenaga kerja lokal dan pengusaha nasional," papar pria berlatar belakang pengusaha sukses itu, seperti dilansir TeropongSenayan.
Baca juga :