PARAH! Di Lebak, Baliho Jokowi-Ma'ruf Ilustrasikan Paslon 02 Sebagai Tikus


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin di Provinsi Banten kembali membuat blunder.

TKD Banten memasang baliho Jokowi-Maruf dilengkapi dengan surat suara yang mengkampanyekan paslon nomor urut 01 di Kecamatan Rangkas, Kabupaten Lebak, Banten.

Sepintas baliho tersebut nampak biasa-biasa saja. Namun, saat dilihat lebih dekat, foto paslon 02 Prabowo-Sandi diilustrasikan dengan gambar mirip tikus.

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Lebak, Ade Jarkoni mengatakan, perihal baliho tersebut, pihaknya sudah menurunkan tim.

Setelah bertemu dengan TKD Jokowi-Maruf di Lebak, tim 01 pun menurunkan alat peraga kampanye tersebut. Pemasangan baliho disebutkan tidak berkoordinasi dengan TKD.

"Saya sendiri langsung menemui mereka dan bertemu dengan dengan tim TKD atas nama pak Jojo," kata Ade Rabu 30 Januari 2019.

Ditanya tentang dugaan pelanggaran, Ade menjawab, Bawaslu belum bisa memastikan sekarang, harus ada kajian dan investigasi mendalam.

Namun sebagai bentuk pencegahan, Bawaslu Lebak sudah mendatangi tim TKD untuk memintanya agar segera diturunkan.

"Sementara kita temukan hanya ada di Kecamatan Rangkas di Balong Ranca Lentah. Namun kami sudah instruksikan kepada Panwascam untuk menelusuri khawatir sudah terpasang di kecamatan lain," tutup Ade.

TKD Jokowi-Maruf di Banten juga pernah disemprit Bawaslu karena memasang foto Gubernur Banten Wahidin Halim di spanduk Jokowi-Maruf tanpa izin.

Sumber: RMOL.
Baca juga :