WADUH.. Acara Sumpah Pemuda PDIP Diduga Pakai Uang Suap, Warganet Sindir BUNYI SUMPAHNYA


[PORTAL-ISLAM.ID] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah memeriksa anggota DPR dari PDIP, Nico Siaahan, terkait perkara tersangka suap kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon dan gratifikasi, dengan tersangka Bupati nonaktif Cirebon, Sunjaya Purwadisastra.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan bahwa pemeriksaan politikus PDIP itu untuk mendalami tentang kegiatan parpol di Bulan Oktober 2018. Parpol dimaksud yakni PDIP.

"Terkait dengan kegiatan tersebut, sebelumnya dari pihak lain, KPK terima pengembalian uang Rp250 juta. Diduga uang itu diberi oleh tersangka SUN (Sunjaya). Sehingga pengembalian tersebut dibuatkan berita acara dan jadi bagian dari berkas perkara ini," kata Febri melalui pesan singkat, Jumat, 30 November 2018.

Febri menerangkan KPK menduga dana itu diberikan sebagai sumbangan untuk kegiatan partai politik di hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Adapun Nico merupakan ketua panitia acara Sumpah Pemuda ke-90 yang digelar PDIP di Jakarta Expo Center Kemayoran.

Link: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1099210-acara-sumpah-pemuda-pdip-diduga-pakai-uang-suap

***

"Waduh.. Kami putra dan putri kader PDIP bersoempah akan selalu korupsi... Begitu mungkin kira2 sumpahnya ya... 😁," sindir warganet akun @kuyupmenggigil.

"Oh ini partai yg paling kenceng teriak NKRI harga mati kan? Dan juara korupsi," komen @BudiGo3.

"menjelekkan PAK HARTO guru korupsi ,....nyatanya partai mana yg korusinya paling banyak,.....ga ngaca yaa," timpal @arielsyahril.

"Yang diTUDUH Guru KKN siapa? Eeh yang jadi JUARA KKN siapa? #SONTOLOYO #GantiPresiden," ujar @RatuAnissah.