Kesal Aksi Sandiaga Ditiru Jokowi, Emak-Emak Tantang: Ayo..Tiru Nih Sandiaga Cium Bundanya. Pengen Liat...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Berbagai aksi positif Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terus membuat "panas" kubu petahana. Mereka pun tak mau kalah dan meniru aksi pasangan nomor 2 tersebut.

Contohnya soal tempe, petai, dan pasar.

1. Tempe

Tingginya kebutuhan pokok, terlebih saat rupiah sempat anjlok dan menembus angka Rp 15.000 beberapa waktu lalu berimbas kepada tingginya harga tempe dan tahu.

"Tempe sekarang sudah dikecilkan. Dan tipisnya sama kayak kartu ATM," kata Sandi beberapa waktu lalu.

Tak mau kalah gesit, Jokowi melakukan blusukan ke beberapa pasar tradisional untuk mengecek harga kebutuhan pokok. Berbeda dengan Sandi,  Jokowi membantah jika harga kebutuhan pokok tinggi. Ia mengatakan semuanya stabil, tidak ada yang kenaikan yang signifikan. Selain itu, Jokowi juga membuktikan ukuran tempe tidak ada yang setipis ATM.

"Tempe harganya tadi Rp 5.000, bisa dipotong jadi 15. Tadi saya beli semuanya," kata Jokowi di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu, 4 November 2018 lalu.

2. Petai dan Pasar
Dengan berkalung petai Sandi bertemu dengan pedagang yang tidak memiliki lapak untuk berjualan. Menurut Sandi, alasan pedangan tersebut karena jualan di luar pasar lebih ramai dibandingkan jualan di dalam pasar.

"Ini yang perlu dibenahi. Pasarnya harus ditata sehingga lebih rapih dan bersih. Masyarakat jadi merasa nyaman masuk ke dalam pasar, dan pedagang pun senang," tulis Sandi di akun instagramnya.

Lagi-lagi, tak mau kalah dari Sandi, Jokowi juga pergi ke pasar dan memborong pete.

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Dalam kunjungannya itu, Jokowi pergi ke pasar dengan menggunakan motor custom.

"Tadi beli pete, tempe, tahu, ikan, daging Rp120.000," ungkap Jokowi menyebutkan sejumlah bahan yang diborongnya.

Melihat aksi Jokowi yang meniru Sandiaga, seorang Emak mengunggah sebuah foto yang menampakkan Cawepres nomor urut 02 Sandiaga Uno tengah mengecup kening sang ibunda, Mien R. Uno.

Dengan lugas, Emak ini menantang Jokowi meniru aksi Sandiaga.

"Niru tempe udah, niru pete udah,niru senam udah, niru ke pasar udah, nah nih niru cium bundanya. Ayooo pengen liat.. 😀," tantang Emak @swulll.
Tantangan Emak @swulll pun ramai ditanggapi warganet lainnya.