UAS Diintimidasi, Aa Gym: Beliau Bukan Penakut. Pasti Beliau Merasakan Ada Sesuatu yang di Luar Batas Kewajaran


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pembatalan rangkaian ceramah Ustaz Abdul Somad di Jawa Tengah dan Jawa Timur akhirnya membuat dai kondang pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar angkat bicara.

Menjawab pertanyaan mengenai pembatalan ceramah yang dibagikan Ust. Abdul Somad melalui media sosial, pria yang akrab disapa Aa Gym memberikan jawaban yang bijak.

"Ya ini adalah ujian kedewasaan bagi kita semua. Mudah-mudahan kita membiasakan diri dengan sesuatu yang BAL, Benar, Akurat dan Lengkap," tutur Aa Gym.

Aa Gym juga menuturkan bahwa langkah yang diambil Ust. Abdul Somad untuk membatalkan sejumlah agenda tausiyah pasti didasari oleh sesuatu yang dirasakan oleh Ust. Abdul Somad.

“Beliau kan bukan seorang penakut. Beliau pasti sudah merasakan suatu intimidasi yang memang dirasakan nyata dan di luar batas kewajaran. Jadi Aa sangat berharap hal ini segera ditindaklanjuti semua pihak supaya jelas, siapa yang mengintimidasinya,” jelas Aa Gym dalam acara Dialog Kabar Petang bertajuk "Ustaz Abdul Somad Diintimidasi?" yang tayang di Stasiun Televisi TV One, Senin, 3 September 2018.

Aa Gym juga mengungkap, bahwa sebelum adanya pengumuman Capres-Cawapres, Ust. Abdul Somad nyaris tidak memiliki persoalan serius.

Oleh karenanya, Aa Gym meminta aparat keamanan, yang diistilahkannya sebagai 'wasit' untuk secara adil melindungi hak pribadi Ust. Abdul Somad.

“Jangan sampai nanti ada persepsi, karena ini menjelang Pilpres, yang seharusnya jadi wasit malah jadi ikut bermain, nah, ini tentu berbahaya, ya!? Ini akan merusak suasana kalau tidak segera dituntaskan,” sambungnya.

“Kalau wasit sudah bermain, maka satu dia mengkhianati sumpahnya. Kalau wasit yang harusnya bersikap adil sudah bermain, maka dia sudah mengkhianati rakyat yang membiayainya, menggajinya dan yang paling penting kalau aparat negara sudah bersikap tidak adil berarti dia sudah mengkhianati bangsa ini untuk memiliki negara yang bagus yang benar bersih,” imbuh Aa Gym.

Berikut cuplikan videonya.