MASYA ALLAH... Kajian Aa Gym bersama Anies Baswedan: "UJIAN TAUHIID SEORANG PEMIMPIN"


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sudah sekitar 30 tahun setiap Malam Jumat ada Kajian Tauhid Ma'rifatullah.

Pada malam Jumat tadi malam (9/4/2020), Kajian Ma'rifatullah yang diasuh Aa Gym juga menghadirkan secara online live streaming Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Anies, jadi malam Jumat ini Aa sudah hampir 30 tahun selama dakwah ini Kajian Ma'rifatullah setiap malam Jumat di Pesantren. Namun kali ini Aa spesial. Biasanya kajian ini cuma Aa saja. Tapi hari ini Aa senang sekali Pak Anies meluangkan waktu di tengah kesibukan yang luar biasa (menangani wabah corona)," kata Aa Gym memulai.

"Kita tidak selalu membahas covid-19 terus, ini kita bahas dari hati ke hati saja, menguatkan Tauhid," lanjut Aa.

"Kajian Ma'rifatullah.. mengenal Allah.. karena tanpa keyakinan kepada Allah pastilah berat hidup ini. Makin yakin makin ringan," kata Aa.

Aa Gym lalu bertanya kepada Anies tentang pandangannya soal Jabatan dan Kedudukan.

Anies: "Ya Allah... jabatan itu tidak lebih hanya amanah yang dititipkan untuk waktu yang sementara yang nanti akan diminta pertanggungjawabannya. Jadi ini tanggungjawab Besar sekali. Tapi saya merasa Besar itu belum tentu Berat. Berat ringan itu soal ridho dari Allah. Kalau dapat ridhoNya, besar pun terasa ringan. Kalau tidak ada ridho-Nya, kecil pun terasa berat..."

MASYA ALLAH...

Selengkapnya simak video dibawah atau klik: https://www.youtube.com/watch?v=XVsbtsHPans

[VIDEO AA GYM - ANIES]
loading...