Tak Diliput Media Mainstream, Mahasiswa Lampung TURUN Ke Jalan!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mahasiswa di sebagian daerah Sumatra sudah mulai bergerak turun ke jalan menyuarakan situasi dan kondisi bangsa saat ini, mulai dari Riau dan kini bergeser ke Lampung.

Akun twitter Opposite6890 @opposite6890 mengunggah video gerakan mahasiswa Universitas Lampung yang turun ke jalan, tentu mengkritisi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS.

"Sepi dari pemberitaan media mainstream, karena media mainstream sudah dikuasai rezim. Adalah tugas kita untuk viralkan di sosial media. Kabarkan mahasiswa lain!! Sudah saatnya bangkit!!," tulis akun Opposite6890 Rabu 12 September 2018.

Dalam video itu, mahasiswa yang berorasi menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan darurat. Sehingga, sudah saatnya lagi semua tidak terninabobokan dalam zona nyaman.

Berikut cuplikan isi orasi mahasiswa Lampung bergerak atas melemahnya rupiah:

Indonesia dalam keadaan darurat, bukan saatnya lagi kita ada pada zona nyaman. Saatnya kita bergerak, ekonomi kita sedang tidak berdaulat, politik kita tidak sedang berdaulat, karakter dan budaya kita telah hancur.

Maka, pada hari ini mahasiswa Lampung mengajak kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia. Mari kita bergerak, kita turun ke Istana Merdeka. Kita sampaikan bahwa Indonesia harus konsisten merdeka.

Sumber: Inilah

Berikut videonya.