NAHLOH!! Dianggap Langgar Aturan, Akun Cak Imin Ditangguhkan Twitter, Warganet PROTES: ANEH!! Ada Apa?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar @cakiminNOW ditangguhkan oleh pihak Twitter, Rabu 22 Agustus 2018 padahal selama ini cuitan akun Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, dinilai warganet tak melanggar aturan Twitter.

Di mata warganet, akun Cak Imin tidak pernah melanggar aturan yang ditetapkan twitter.

"Postingan akun @cakimiNOW ga pernah melanggar semua aturan ttg violation.
Twitnya lucu, ga pernah nyerang orang lain.
Ya kan ?", cuit Bambang Elf, seorang praktisi media yang dikenal cukup dekat dengan Cak Imin.
Penangguhan akun twitter Cak Imin ini memang mengundang tanya, sebab akun @cakiminNOW terlihat tak pernah terlihat agresif dalam bercuit atau terlibat dalam aktivitas yang bisa dikategorikan sebagai tindakan spamming.

Mengacu pada peraturan Twitter, pihak Twitter menyatakan tidak bisa memberi komentar spesifik terhadap tiap akun individu. Namun Twitter Indonesia menegaskan aturan akan diterapkan kepada semua pemilik akun.

“Anda tidak diperkenankan menggunakan layanan Twitter untuk tujuan menyebarkan spam kepada orang lain. Secara umum, Twitter mendefinisikan spam sebagai aktivitas massal atau agresif yang mencoba memanipulasi atau mengacau Twitter atau pengalaman ber-Twitter pengguna untuk menarik perhatian atau kunjungan ke akun, produk, layanan, atau program yang tidak relevan," demikian salah satu kutipan peraturan di Twitter.

Bisa pula, ada laporan atau keberatan atas cuitan yang menyebabkan Twitter mengambil langkah untuk menangguhkan sebuah akun sampai si pemilik akun mengkonfirmasi kepemilikan akun dengan nomor ponsel serta
menghapus konten yang dilaporkan sebelum pemilik dapat kembali membuat status dan berinteraksi dengan pengguna Twitter lainnya.

Sampai berita ini ditulis, Cak Imin belum memberikan keterangan terkait hal ini.

Menanggapi penangguhan akun Cak Imin, berikut tanggapan warganet.