Ditanya Peluang Aher Jadi Wagub DKI, Ini Jawaban Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sandiaga Uno sudah resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta karena maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sejumlah nama pun bermunculan yang diisukan menggantikan Sandi.

Pasca Sandi resmi mundur, beberapa nama dikaitkan bakal mengisi posisi DKI-2 seperti politikus PKS Ahmad Heryawan atau Aher, Muhamad Taufik dan Mardani Ali Sera.

Merepons dinamika tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan menjawab bisa bekerjasama dengan nama-nama tersebut.

"Kalau sudah masuk, sampai fase penentuan baru. Saya bisa bekerja sama semuanya. Semuanya baik. Semuanya hubungannya baik dan bisa bekerja sama," kata Anies di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 13 Agustus 2018.

Terkait mencuatnya nama Aher, Anies menyebut politikus PKS tersebut sebagai figur yang berpengalaman. Begitupun dengan M. Taufik hingga kolega Aher, Mardani Ali Sera.

"Siapa pun calonnya saya percaya kalau sudah fase ini. Mereka semua orang berpengalaman. Mereka semua orang yang bisa bekerja sama dan berkarya bersama," tuturnya.

Sandi resmi maju sebagai calon Wakil Presiden RI yang berpasangan dengan Prabowo Subianto. Sandi bersama Prabowo diusung oleh empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, serta PAN.

Sumber: Viva