Mengenang Hari Paling Penting Dalam Sejarah PKS


Hari ini sebetulnya ada peristiwa besar bagi #KaderPKS. 1 Februari 2013 adalah peristiwa paling penting dalam sejarah PKS. Hari ini adalah peringatan #PidatoKeluarSumur oleh Presiden @anismatta yang dahsyat.

[video - pidato Anis Matta]


Saudaraku #KaderPKS,
Kita melalui hari-hari penting. Aku mengajakmu menyusun kembali memori tentang daya tahan kita sebagai partai sebagai jamaah. Ini aku, saksi sejarah lukamu dan sejarah luka kita. Memar, biru, jingga.

Saudaraku #KaderPKS,
Hati kita berkeping, berserak berantakan. Sore itu, seKelompok aparat negara datang mendekati markas dakwah dan menjemput pemimpin kita. Tidak ada yang lebih pahit dan getir dari tuduhan korupsi pada hari itu.

Hari itu,
Angkara murka datang menjemput nyawa partai kita, simbol tertinggi dalam partai kita dijemput sebagai tersangka. Ia berjalan terhuyung siraman lampu kamera media yang menyorot tajam melukai pengertian kita tentang #BersihPeduli yang kita usung dan percaya.

Sejak hari itu, #1Februari2013 seluruh wajah #KaderPKS tertunduk malu oleh caci maki dan sumpah serapah. Mau Kemana kita setelah hari itu? Dunia terasa sempit. Orang-orang memandang kita dengan pandangan hina.

Tapi,
ALHAMDULILLAH, ada sosok baru yang hadir dari balik krisis yang besar ini. Krisis yang hampir menghilangkan seluruh sisa kepercayaan diri kita; tentang keyakinan yang kita pelihara selama ini. ALHAMDULILLAH harapan itu masih ada.

Itulah makna memperingati hari #1Februari2013 ini bagi #KaderPKS. Kita memang partai kader tetapi kita tetap memerlukan pemimpin yang menginspirasi dan ALHAMDULILLAH Ustadz @anismatta memimpin pada masa yang tepat. Beliau menyampaikan #PidatoKeluarSumur.

Dalam #PidatoKeluarSumur @anismatta menyebut ada 2 babak yang merujuk kepada kisah nabi Yusuf yang sangat terkenal; Pertama kisah Nabi Yusuf sampai dibuang ke dalam sumur oleh saudara-saudaranya sampai keluar. Kedua, kisah keluar sumur sampai menjadi pejabat di Istana.

Saya dan #KaderPKS umumnya sangat terkesan dengan #PidatoKeluarSumur dan pidato-pidato @anismatta lainnya yang membuatnya tidak saja menjadi pemimpin manajerial tetapi juga pemimpin inspiratif. Beliau melengkapi kebutuhan spiritual partai untuk melawan tirani.

Pidato @anismatta memberikan daya tahan kepada #KaderPKS sehingga tidak saja sanggup keluar dari krisis tetapi bahkan membayangkan kemenangan menuju istana. Inilah kunci daya tahan PKS sebagai partai dan jamaah periode lalu.

Tanggal #1Februari2013 juga dalam #PidatoKeluarSumur itu @anismatta menyatakan mundur sebagai wakil ketua @DPR_RI periode 2009-2014 karena akan dekonsentrasi sebagai presiden PKS. Ini memberi #KaderPKS sinyal kesungguhan berjuang.

1 Februari 2018, persis 5 Tahun Pidato Anis Matta YANG juga artinya saya sesungguhnya telah melampaui waktu beliau dalam menjabat wakil ketua @DPR_RI. Waktu menunjukkan kita sudah berpindah ke tanggal 2 Februari 2018 dan artinya sudah lebih 1 hari.

Saya terbawa oleh jadwal #PidatoKeluarSumur @anismatta karena tahu betul betapa sakit dan getirnya lima tahun lalu itu. Saya takkan pernah lupa sampai kapanpun. Saya ingin #KaderPKS tak ada yang lupa hari pahit dan getir itu.

Kita doakan ustad @anismatta tetap berada dan menginspirasi #KaderPKS bahkan menginspirasi bangsa Indonesia. Kita doakan beliau lancar dalam meniti jalan yang tak mudah di depan mata.

Terima kasih Ustadz @anismatta yang telah memimpin kita dalam krisis yang sangat melelahkan. Semoga Allah SWT terus memberikan kejayaan kepada jihad dan dakwah PKS Selamanya. Amin ya Rabbal alamin.

(Fahri Hamzah)

__
Sumber: dari twitter @Fahrihamzah, 1-2 Februari 2018

[Video - Pidato lengkap Anis Matta]

Baca juga :