Mantab! PWNU DKI Dukung Pidato Anies Baswedan Soal Pribumi

(Wakil Ketua PNWU DKI Jakarta K.H. Munahar Muchtar -kedua dari kiri-)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PNWU) DKI Jakarta K.H. Munahar Muchtar menegaskan tidak ada yang salah dari pernyataan pidato Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan soal pribumi.

Bahkan, kata dia, sebetulnya pidato dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pribumi di DKI Jakarta.

“Maksud dia, lu jangan pada tidur aja, lu bangun, udah waktunya lu bangun lu jaga nih. Jakarta dijaga nih jangan sampe diambil sama orang sana (asing). Gitu kalo bahasa betawinya mah,” ujar dia kepada wartawan di Jakarta, seperti dilansir Kedaipena, Rabu (18/10/2017).

“Artinya Jakarta ini harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Jangan sampe kasarnya dijual sama orang asing. Kita gak mau negara kita dijual sama orang asing,” sambung Ketua Panitia Hari Santri Nasional tahun 2017 ini.

Tidak hanya itu, lanjut dia, PWNU DKI Jakarta pun beranggapan bahwa pidato dari Anies Baswedan ini bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan dari pribumi yang berada di Ibu Kota.

“Sebab, di Jakarta ini warga pribuminya bukan sekedar Betawi, karena Jakarta ini kita tau dari mana aja dateng dan mereka semuanya (ras dan budaya). Betawi itukan cuma 13% kalo gak salah, sisanya itu dari Jawa dan daerah lain. Tapi mereka sudah menetap di Jakarta,” tandas dia.

Sumber: Kedaipena

Baca juga :