TELAK! Diminta Polisi Bubarkan Diri, BEM SI: Apa Perlu Kami Pakai Baju Kotak-kotak?


[PORTAL-ISLAM]  Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menolak untuk membubarkan diri dalam unjuk rasa yang mereka gelar di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2017.

Saat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto mengimbau melalui pengeras suara kepada mahasiswa untuk segera membubarkan diri karena waktu untuk berdemonstrasi sudah habis, mahasiswa justru menolaknya.

“Kepada rekan-rekan mahasiswa, saya Kapolres Jakarta Pusat mengimbau, rekan-rekan untuk meninggalkan lokasi. Segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Suyudi.

Usai imbauan Suyudi itu, mahasiswa malah menyoraki Kapolres Jakarta Pusat tersebut. Mahasiswa bersikukuh masih tetap akan ada di lokasi sampai perwakilan beberapa mahasiswa yang masuk ke dalam istana selesai diterima.

“Kami tetap akan di sini hingga perwakilan presiden mahasiswa selesai diterima,” kata orator mahasiswa di atas mobil komando.

Setelah mahasiswa menyerukan hal itu, Kapolres Jakarta Pusat kembali memperingatkan mahasiswa untuk segera bubar.

“Apa perlu kami pakai baju kotak-kotak? Apa perlu kami bakar lilin dulu supaya tidak dibubarkan?,” kata mahasiswa menjawab peringatan yang kedua kali dari Kapolres Jakpus itu.

“Keadilan bukan hanya untuk baju kotak-kotak betul? Keadilan bukan hanya untuk yang bawa lilin betul?,” sindir mahasiswa.

Sumber: http://www.tarbiyah.net/2017/05/untuk-pemuda-yang-belum-siap-nikah.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter
Baca juga :