Belajar dari "Pantang Menyerah" PKS Tuban


Pemilu 1999 = 0
Pemilu 2004 = 0
dan akhirnya...
Pemilu 2009 = 3
(Aleg PKS DPRD)

Subhanallah, luar biasa! 0-0-3 dimana itu?
Itu terjadi di kabupaten Tuban Jawa Timur.

Perjalanan dakwah ikhwah PKS DPD Tuban sangat menginspirasi kita semua, betapa "kegagalan" demi "kegagalan" takkan mampu menyurutkan langkah, takkan bisa mematahkan asa. Mereka tlah membuktikan bahwa "kegagalan" adalah seni perjuangan yang akan melipatgandakan energi kerja untuk meraih kemenangan. Orang Jepang bilang, "ganbatte kudasai" Pantang Menyerah!!!

"Tahun 2014, target kami masuk 3 besar dan merebut 8 kursi DPRD," ujar ustadz Hanif Prawoto, SE, Ketua DPD PKS Tuban saat silaturohim "studi banding" ke DPD PKS Bantul, Ahad pagi tadi 15 Mei 2011.

Di tengah kesuksesannya, DPD PKS Tuban ternyata tetap rendah hati untuk proaktif "belajar" pengalaman dakwah dari ikhwah-ikhwah yang lain. Dan ternyata, rombongan DPD PKS Tuban yang terdiri dari 13 ikhwah (termasuk 3 alegnya: ustadz Hendrat Setiadji, ustadz Rakhmad, dan ustadz Shoim, SAg) yang dipimpin Ketua DPD tidak hanya studi banding ke DPD Bantul. Mereka sudah mulai perjalanan sejak Jumat (13/5) dengan tujuan pertama ke DPD Wonogiri, dilanjut ke DPD Karanganyar, terus ke DPD Klaten, dan terakhir ke DPD Bantul, disitulah admin pkspiyungan bertemu dengan para ikhwah PKS Tuban yang sangat semangat sekali. Admin diundang oleh DPD Bantul atas permintaan DPD Tuban untuk turut "sharing" terkait pengelolaan dakwah di dunia maya (web/blog/fb/twitter).

"Studi banding ini dalam rangka upgrading jajaran pengurus DPD PKS Tuban yang baru saja dibentuk," tambah ustadz Ahmad Saefuddin salahsatu pengurus DPD PKS Tuban yang secara khusus berbincang-bincang dengan admin. Walau bukan putra daerah Tuban, ikhwah aseli Cilegon Banten ini sudah menjadikan Tuban sebagai lahan berdakwah yang sangat dicintainya. Bersama sang istri yang juga bukan orang Tuban melainkan Boyolali, beliau semenjak tahun 2005 menetap di Tuban bekerja di pabrik petrokimia.

Pada silaturohim ini, DPD Bantul diwakili oleh ustadz Jupriyanto Ketua DPD PKS Bantul, Amir Syarifuddin Bendahara DPD, dan Bimo Sakayo Kesra DPD. Kebetulan di hari Ahad ini (15/5) DPD Bantul akan menggelar muskerda sehingga tidak bisa menghadirkan seluruh jajaran pengurusnya.

Di akhir acara, Ketua DPD Tuban memberikan cinderamata khas Tuban kepada DPD Bantul berupa "ongkek". Masya Allah, tamu yang istimewa tak ketinggalan menyiapkan kenang-kenangan istimewa khas daerah Tuban. Ternyata bukan Jogja aja yang istimewa ya? he he he...

Satu lagi momen yang membangkitkan semangat dakwah tertorehkan, dari para ikhwah DPD PKS Tuban. ...Pantang menyerah, menanglah dakwah! Allahu Akbar!!


*)Reporter by Admin PKSpiyungan



*posted: pkspiyungan.blogspot.com
Baca juga :