Hari ini Tiga Tahun Lalu

Hari ini, 15 Mei 2011, blog yang pertama kali terbit per 15 Mei 2008 ini menginjak usia yang ke-4. Tulisan ini adalah postingan (tulisan) yang ke-2.219 (dua ribu dua ratus sembilan belas) selama 3 tahun blog pkspiyungan mengudara, rerata 739 tulisan per tahun / 62 per bulan / 2 apdetan per hari.

Beragam sambutan dan tanggapan Milad ke-3 blog PKS Piyungan dikumpulkan oleh Hida Nur Hidayah (salah satu reporter) kami postingkan sebagai pengingat kami (admin+reporter) agar terus berkarya. Berikut diantaranya:



Jupriyanto-Ketua DPD PKS Bantul:
Alhamdulillah, DPD PKS Bantul ikut berbahagia, selamat dan sukses atas milad ke-3 www.pkspiyungan.blogspot.com. Upaya DPC Piyungan untuk menyajikan informasi tentang PKS banyak mendapat apresiasi dan menjadi rujukan yang mudah untuk mencari update info-info PKS. Segala jerih payah dan usaha yang telah dilaksanakan semoga menjadi tabungan kebaikan yang diridhai Alloh. Allohu Akbar Walillahilhamd.


Cahyadi Takariawan:
"Blog DPC PKS Piyungan telah menjadi inspirasi dan motivasi bagi para aktivis dakwah bukan hanya di Indonesia, namun juga di berbagai belahan dunia. Ini adalah blog milik DPC yang terbaik di seluruh dunia. Seluruh dunia ? Benar, coba bandingkan saja sendiri dengan blog milik DPC lainnya di seluruh dunia, pasti www.pkspiyungan.blogspot.com yang terbaik".


Abdul Wahid, Mahasiswa Doktoral UTM Johor-Malaysia:
Blog PKS Piyungan diam-diam telah menjadi ikon dari semangat juang kader secara umum dan secara khusus kader di perkampungan. Kenapa ana sebut perkampungan? Karena ana sendiri beberapa kali berkunjung dan menginap di Piyungan dan sempat bertemu dengan ikhwan dan akhawat di sana. Dari nama-nama tempat yang sering disebut dalam berita pun jelas sekali: kampung rejosari, kampung kemloko, dusun poitan, dusun mutihan, desa srimartani, desa sitimulyo, dan desa srimulyo. Wah, kampung, dusun, dan desa di Piyungan sudah menasional bahkan mendunia.

Kenapa PKS Piyungan menjadi daya tarik bagi para pengunjung? Pertama, tampilannya memang ok banget. Pemilihan warna, penempatan foto dan fitur-fitur, dan layout yang eye catching. Ini menunjukkan designer-nya memiliki jiwa seni yang bagus.

Kedua, upto date. Beritanya hampir selalu baru setiap hari. Ini memerlukan kerja keras dari tim pengelola blog ini. Ini juga menunjukkan daya juang para penggerak PKS Piyungan memang subhanallah.

Ketiga, beragam atau gado-gado enak. Informasi penting apa saja hampir bisa didapatkan dari blog ini. Ini memerlukan mata yang selalu awas dalam memantau berita di mana saja, yang layak diketahui oleh para pengunjung. Dengan ini pengunjung seakan dimanjakan dengan suguhan berita yang sekali klik tapi dapat banyak.

Keempat, memberi motivasi. Seakan bagi kader yang puyeng dengan berbagai media yang kadang miring beritanya terhadap sepak terjang PKS, maka dengan mengklik blog ini akan segera mendapatkan motivasi baru dan pencerahan baru.

Dan terakhir, sangat khas. Ini karena banyak menampilkan berita-berita aktivitas kader di Piyungan dengan berbagai seluk-beluk para tokohnya, para warganya, kondisi kampungnya, dan lain-lain.

Wajar kalau kita bisa mengatakan bahwa blog ini adalah blog yang terbaik saat ini. Semoga tim pengelola blog ini tidak kecapean mengurus blog yang baik ini. Tetap semangat. Tetap ikhlas. Tetap cerdas. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah dan rahmatNya kepada antum semua dan menjadi karya ini sebagai amal jariyah yang selalu mengalir pahalanya. Aamiin...



Ummu Syahidah:
Untuk www.pkspiyungan.blogspot.com ...semoga qt yg di Sby bisa mengikuti jejaknya,acara2 yg diselenggarakan bisa dijadikan masukkan ...sukses selalu...Allohu Akbar. Sarah....mewakili suami-DPRa Mojo Surabaya


Irzi Gunawan Azzahra:
Barokallah...moga blogny tambah rame, sebarkan ilmu tebarkan kbaikan ^_^


M. Khoyyinudin, wartawan senior:
Saya sangat bangga melihat loncatan pesat dari website PKS Piyungan. Meskipun jauh dari pusat kekuasaan, namun tak menyurutkan update beritanya. Dengan di dukung design website yang atraktif dan para pengelolanya yang tak kenal lelah mengais dan mengemas berita, tak jarang website pks piyungan menjadi barometer dan terdepan dalam berita. Tak hanya di Yogyakarta bahkan dalam ranah yang lebih mendunia. Selamat Milad ke-3, Semoga PKS Piyungan semakin kreatif mengemas berita , mengisi relung-relung dakwah ini. Sehingga narasi qur’ani semakin cepat terwujud di tanah air tercinta ini. Keep Spirit, Bekerja Untuk Indonesia.


Tri Harjono, Ketua Deputi Jaringan Usaha, DPW PKS DIY:
Piyungan Boleh di bawah gunung, tapi gemanya mendunia.


Abu najmulhaq, kader pks pantai timur malaysia:
blog pks piyungan sering jadi salah st rujukan kader d luar negri karena britanya up to date.info2 tsb menjadi oase bg kadr yg jauh dr kampung halaman.kalau bisa lebih mengangkat kisah tladan kadr2 d pelosok spy jd penyemangat.


Azizah Auliana/alumni pelajar indonesia di australia:
Good job pks piyungan,keep writing and updating t news.

Admin pkspiyungan:
Pertamax, kami nyatakan bahwa survivenya blog ini berkat kerja Tim yang sangat luar biasa, terutama crew reporter yang tak kenal lelah memburu berita, menulis, meng-email, atau ber-sms. Syukron katsiron tengkyu perimach kpd reporter dan penulis blog: Ikik 'Kensri' Permanawati, Hida Nur Hidayah, BDE, delim@, AkhwatQowwiy aka Titik 'TiQu' Wijayanti, Wargito Abu Izzudin, Om Wied aka AbuAfnan, Sunardi Zalikha, Az-Zahra, Dhanie Asy-Syakib, Andi TW, Pak Tio, Ucil alias ukhty kecil, Septi, Aniek, Watix, Aan, Mbak Novi, Mas Parman sang mas'ul, Ecoy, Winarno Abdussalam, Didi AbuSaif juru poto, bu Candra, Pak Wawan, Pak Becik, Irzi Gunawan Az-zahra, DLL (afwan yg kelewat disebut, diburu kejar tayang).

Mengelola blog bagi kami seperti menjalani kehidupan saja. Pasti ada beragam warna dan berjuta rasa. Karena blog ini adalah blog PKS tentu hal yang paling mendatangkan ‘kepuasan’ adalah kala berhasil menghadirkan ‘postingan’ yang bisa ‘menemani’ perjalanan kader-kader PKS di seantero dunia. Menghadirkan optimisme, menghalau keputusasaan, menguatkan langkah, menyinari gelap fitnah dan menyibak kabut duka. Semoga itu bermanfaat. Benarkah? Tentu para pengunjung, antum semua yang paling tahu jawaban sesungguhnya. Adakah manfaat kehadiran blog ini? Semoga.


*posted: pkspiyungan.blogspot.com
Baca juga :