Ratusan lebah menyerang tentara Israel di Gaza, Kejadian yang sangat jarang terjadi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Media Israel The Jerusalem Post (Jumat, 10 Mei 2024) memberitakan "Ratusan lebah menyerang tentara IDF (Israel) di Gaza selatan, 10 tentara dirawat di rumah sakit".

Ratusan lebah menyerang tentara IDF di Gaza selatan, 10 orang dirawat di rumah sakit.

“Saya belum pernah melihat kasus serupa dimana ratusan lebah menyerang satu orang,” kata Dr. Avi Ironi, direktur Pusat Medis Darurat Sheba.

IDF mengumumkan pada Jumat sore bahwa tentara IDF telah diserang oleh ratusan lebah di Jalur Gaza selatan.

Pusat Medis Sheba melaporkan sepuluh tentara telah tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Beberapa dari mereka dipindahkan ke bangsal standar untuk perawatan.

Seorang tentara dipindahkan ke perawatan intensif.

Kejadian yang sangat jarang terjadi

Dr. Avi Ironi, direktur Pusat Medis Darurat Sheba: "Beberapa tentara disengat oleh ratusan lebah dan yang lainnya disengat oleh lebih sedikit lebah."

“Beberapa dari mereka mengembangkan reaksi alergi terhadap sejumlah besar sengatan yang mereka alami. Perawatan intensif, anestesi, perawatan toksikologi, dokter mata, dan semua orang terlibat di sini.”

“Ada laporan kasus yang bertambah parah, jadi kami bermaksud memantaunya dan memastikan tidak bertambah parah, dan tidak ada kerusakan sistemik. Mereka akan tetap dalam pengawasan untuk memastikan kondisinya stabil.”

“Saya belum pernah melihat kasus serupa dimana ratusan lebah menyerang satu orang. Saat ini, tidak ada bahaya bagi nyawa siapa pun, dan mereka berada di tempat yang paling aman.”

Sebelumnya, Tentara Israel telah diserang oleh anjing liar pada tahap awal invasi ke Gaza, yang menyebabkan pemusnahan massal anjing di Jalur Gaza untuk mencegah penyebaran penyakit dan mencegah anjing-anjing tersebut menyeberang ke Israel dan membuat anjing-anjing Israel terkena rabies atau penyakit lainnya.


Baca juga :